Wah, Strawberry Bisa Putihkan Gigi?

Artikel terkait : Wah, Strawberry Bisa Putihkan Gigi?

Wah, Strawberry Bisa Putihkan Gigi? - Kebiasaan meminum kopi, teh, dan merokok bisa membuat gigi terlihat kusam dan kehilangan warna putihnya. Lalu, bagaimana caranya agar gigi terlihat tetap menarik tanpa harus ke dokter gigi?

Seperti yang dilansir dari Health.com, diperlukan zat asam malat sebagai zat yang berguna untuk mengembalikan warna putih pada gigi. Zat tersebut bisa didapatkan dari percampuran antara baking soda dan strawberry! Kedua benda tersebut bisa menggantikan proses bleaching yang harus dilakukan di dokter.

Caranya, hancurkan strawberry lalu tambahkan baking soda, campurkan hingga merata. Gunakan sikat gigi untuk mengoleskannya ke gigi. Biarkan selama 5 menit, lalu bersihkan dengan pasta gigi, lalu berkumur. Namun jangan terlalu sering karena jika berlebihan, zatnya bisa berbahaya bagi email gigi. Cukup lakukan seminggu sekali.

Ada juga cara lain untuk melindungi gigi agar tidak cepat kusam. Dilansir dari Dailymail.co.uk, caranya adalah dengan mengunyah potongan kecil keju setelah makan. Protein susu, atau casein, yang terkandung di dalamnya bisa mencegah kurangnya mineral dari email gigi.

Mengunyah keju juga bisa menstimulasi produksi air liur yang bisa menetralisir zat-zat berbahaya yang bisa menimbulkan kerusakan dan pengikisan pada gigi. Bisa juga dengan mengkonsumsi teh susu.

Susu kaya akan kalsium sedangkan teh adalah salah satu sumber fluorida yang paling baik untuk mencegah kurangnya mineral pada gigi. Kurangi mengkonsumsi minuman manis dan lebih sering mengunyah permen karet xylitol untuk cara lain melindungi gigi.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz