Thursday 26 June 2014

3 Pencegahan Gigi Berlubang Yang Mudah Dan Ampuh

3 Pencegahan Gigi Berlubang Yang Mudah Dan Ampuh - Gigi berlubang memang menjadi masalah yang sangat mengganggu. Banyak orang yang mengeluh tidak nyaman karena gigi berlubang. Jika gigi berlubang tidak bersih akan memicu banyak masalah seperti sakit gigi. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah gigi berlubang. Cara tersebut sangat mudah dan juga ampuh. Pada penjelasan berikut ini akan disebutkan 3 tips yang paling ampuh untuk mencegah gigi berlubang.

1.  Rajin Menggosok Gigi
Pencegahan yang pertama ini memang sangat ampuh. Jika Anda rajin menggosok gigi akan membuat gigi semakin sehat dan tidak ada lubang didalamnya. Itu sangat berbeda dengan orang yang malas menggosok gigi dimana gigi yang dimiliki akan kotor dan memiliki banyak lubang. Anda harus menggosok gigi secara rutin minimal 3 kali sehari. Pada saat menggosok gigi Anda harus menggunakan pasta gigi yang tepat. Pilihlah pasta gigi yang memiliki kandungan kalsium tinggi.

2.  Banyak Minum Susu
Susu adalah jenis minuman yang banyak mengandung kalsium. Dengan mengkonsumsi susu akan membuat gigi semakin kuat. Jika gigi seseorang kuat akan membuat gigi tersebut sulit untuk berlubang. Gigi yang berlubang salah satunya diakibatkan oleh gigi yang kurang nutrisi dan menjadi rapuh. Anda harus mengkonsumsi susu secara rutin agar gigi semakin kuat.

3.  Rutin Memeriksakan Gigi Ke Dokter
Untuk mengerti kondisi gigi Anda harus rajin memeriksakannya ke dokter. Apabila pada saat diperiksa oleh dokter terlihat ada masalah pada gigi Anda maka dokter tersebut akan melakukan tindakan yang tepat. Anda juga bisa meminta dokter untuk memeriksa apakah gigi Anda berlubang. Akan lebih baik jika minimal dalam 1 tahun Anda memeriksakan gigi sebanyak 4 kali.

Memiliki gigi yang sehat dan bersih memang menjadi hal yang diinginkan banyak orang. Dengan memiliki gigi yang sehat akan membuat Anda semakin nyaman. Anda pasti tidak ingin merasakan sakit gigi yang sangat menyiksa hanya tidak mau untuk merawat gigi. Semua cara yang disebutkan memang sangat aman dan mudah untuk Anda lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Cara mencegah gigi berlubang memang sangat simple dan tidak membutuhkan banyak biaya, cukup rajin menggosok gigi.
sumberhttp://www.bacatips.com/2014/06/3-pencegahan-gigi-berlubang-yang-mudah.html

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top