Bagaimana Cara Sederhana Redakan Sakit Kepala?

Artikel terkait : Bagaimana Cara Sederhana Redakan Sakit Kepala?

Bagaimana Cara Sederhana Redakan Sakit Kepala?, Pada musim hujan penyakit influenza menjadi penyakit yang banyak diderita masyarakat. Salah satu gejala yang muncul adalah sakit kepala. Tetapi banyak diantara kita yang langsung meminum obat. Padahal banyak cara sederhana yang bisa meredakan gangguan sakit kepala.

Dilansir dari Foxnews, banyak minum air sangat membantu untuk meredakan sakit kepala. Karena sakit kepala juga dipengaruhi oleh faktor dehidrasi, sehingga dengan banyak minum akan mencukupi cairan tubuh.

Selain itu, masih ada lagi langkah sederhana yang bisa menyembuhkan sakit kepala, diantaranya adalah:

Meletakkan smartphone
Penelitian baru mengungkapkan bahwa orang yang menggunakan smartphone terlalu dekat ke muka saat mengetik sms atau browsing, hal itu bisa membuat matanya tegang dimana bisa menyebabkan seseorang mengalami sakit kepala.

 Minum air
Hanya dengan sedikit dehidrasi, kondisi itu bisa menyebabkan sakit kepala parah, menurut sebuah studi 2012 di The Journal of Nutrition. Minum air sebanyak delapan ons H20 bisa memadamkan denyut di kepala dalam beberapa menit.

Istirahat
Kepala pusing bisa merupakan sinyal dari ketegangan yang disebebkan oleh stres, kata Dr Keri Peterson, seorang dokter di Lenox Hill Hospital di New York City. Karenanya, ambil waktu sejenak dan pergi ke sudut tempat yang tenang seperti kamar mandi, dan gunakanlah jari-jari untuk memijat dahi dalam gerakan melingkar.

Kemudian, saat kamu masih dalam memijat tariklah napas dalam-dalam, dimulai dari hidung dan dibuang dari mulut. Setelah itu, istirahatlah sejenak dan ulangi beberapa kali relaksasi itu.

Mengonsumsi herbal
Penelitian dalam jurnal Headache menunjukkan bahwa menahan jahe di bawah lidah selama 60 detik dan kemudian menelannya bisa mengekang awal nyeri kepala. Selain itu, teh jahe juga bisa membantu bila cara menahan jahe di lidah kurang ampuh. Kondisi masih tak membaik? Konsumsilah beberapa ibuprofen (obat anti-peradangan).
sumber

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz