Saturday 2 November 2013

manfaat jagung bagi kesehatan


Jagung, dapat kita nikmati bijinya yang dapat diolah menjadi berbagai macam makanan yang bermacam macam mulai dari dipanggang, direbus, dijadikan pelengkap, juga dimasak dengan berbagai bumbu dan kreasi. Jagung terkenal dengan warna nya yang kuning cerah yang dibalut dengan kulit yang memiliki helai helaian berwarna keemasan seperti rambut. Jagung banyak disukai oleh banyak orang. Jagung biasa dijadikan pop corn untuk camilan, lalu jagung bakar yang disantap dalam acara keluarga seperti acara barbekyu-an, lalu ada jagung rebus yang bisa dioleskan susu dan keju, dan masih banyak lagi. Jagung juga biasa dijadikan pelengkap sayuran dan masakan karena rasanya yang enak dan bisa diolaj menjadi berbagai macam makanan. Tahukah anda bahwa jagung juga ternyata memiliki khasiat yang luar biasa yang dikandungnya? Berikut adalah beberapa manfaat yang dimiliki oleh jagung yang sangat baik bagi kesehatan.

manfaat jagung bagi kesehatan

manfaat jagung

Dapat melancarkan pencernaan

Jagung yang kaya akan serat dapat membantu melancarkan pencernaan. Dan satu porsi jagung sudah dapat memenuhi 10% kebutuhan serat.

Baik bagi ibu hamil

Ibu yang sedang mengandung, perlu untuk mengonsumsi jagung karena jagung kaya akan asam folat yang dapat menurunkan risiko bayi lahir cacat.

Baik bagi kesehatan mata

Bukan hanya wortel yang baik bagi kesehatan mata. Jagung memiliki carotenoid yang sangat baik bagi kesehatan mata terutama untuk menjaga kerusakan mata pada usia lanjut.

Menurunkan risiko penyakit jantung

Jagung yang kaya akan carotenoid adalah baik untuk mencegah penggumpalan arteri yang dapat memicu penyakit jantung. Sehingga, mengonsumsi jagung baik untuk kesehatan jantung.

Kaya akan kalori dan vitamin

Setiap 100 gram jagung, memiliki sekitar 342 kalori didalamnya. Selain itu, jagung juga memiliki vitamin B kompleks yang baik untuk kesehatan syaraf.

Kaya akan mineral

Beberapa mineral yang terkandung dalam jagung yaitu mangan, magnesium, zat besi, selenium, seng, tembaga, yang baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Mencegah kanker

Jagung yang kaya akan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker seperti kanker payudara dan kanker hati.

Baik untuk kesehatan kulit

Jagung dalam bentuk minyak telah banyak ditemukan untuk kesehatan dan kecantikan kulit secara alami.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top