manfaat teh hijau bagi kesehatan dan kecantikan

Artikel terkait : manfaat teh hijau bagi kesehatan dan kecantikan


Teh merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki sangat banyak manfaat yang menguntungkan dan menyehatkan tubuh. Teh sudah ada sejak jaman dahulu dan dikonsumsi oleh hampir seluruh penduduk di dunia karena manfaat dan rasanya juga berbagai khasiat yang dimilikinya. Teh memiliki bermacam macam jenis. Mulai dari teh hijau, teh original, teh melati, dan masih banyak lagi. Teh diambil dari daunnya yang ada di ujung atau pucuknya. Teh biasa dikonsumsi dengan cara dijadikan minuman, atau juga dijadikan pelengkap dan penambah cita rasa pada berbagai makanan. Teh tidak hanya disajikan dalam secangkir gelas atau dalam kemasan saja. kini, berbagai makanan juga memiliki rasa teh misalnya es krim rasa teh, tea pancake, tea cake, bahkan teh juga dijadikan bahan dalam produk produk kecantikan seperti tea scrub, tea mask, tea face cream, dan masih banyak lagi. Salah satu dari berbagai jenis teh yang ada adalah teh hijau yang memiliki sangat banyak khasiat dan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan. Tidak heran mengapa teh banyak dicari orang dan dikonsumsi setiap harinya. Teh juga memiliki aroma yang sangat menenangkan, menyegarkan, dan membuat kita lebih rileks dan segar. teh juga dijadikan aromatherapy untuk menghilangkan stres dan penat. Selain manfaat manfaat tersebut, teh juga masih memiliki berbagai khasiat yang mungkin belum kita ketahui. Apa saja manfaat dari teh hijau yang mungkin belum kita ketahui? Berikut penjelasannya:

manfaat teh hijau bagi kesehatan dan kecantikan

teh hijau

Mencegah kanker

Teh dipercaya memiliki kandunngan antioksidan yang cukup tinggi yang dapat melawan radikal bebas yang bisa memicu beberapa jenis kanker. Jadi, mengonsumsi teh dapat juga mencegah kanker.

Membantu menurunkan berat badan

Teh hijau dipercaya juga dapat menurunkan berat badan. Mengonsumsi teh ini tiap hari dapat menurunkan berat badan anda jika dilakukan dengan rutin dan tetap berolahraga.

Mengurangi penyakit jantung

Teh hijau dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung terhadap anda yang mungkin sedang mengalami sakit jantung atau bagi yang sedang melakukan pencegahannya, konsumsilah teh hijau secara teratur.

Menurunkan LDL kolesterol

Apakah anda adalah salah seorang yang memiliki kadar kolesterol tinggi? Teh hijau diyakini mampu menurunkan LDL jahat pada kolesterol.

Mencegah kanker kulit

Sebuah penelitian membuktikan bahwa mereka yang mengonsumsi 2-3 cangkir teh hijau setiap harinya mendapatkan 65% lebih rendah terkena kanker kulit.

Sebagai anti-aging

Teh hijau yang memiliki antioksidan yang kuat dapat dioleskan ke wajah anda untuk membersihkan kulit wajah dari radikal bebas sehingga kulit akan lebih segar, sehat dan terlihat lebih muda.

Menghambat penuaan dini

Selain menghambat penuaan pada kulit, teh hijau juga dapat mengencangkan kulit, menambah elastisitas dan menghambat degradasi dan penuaan.

Meremajakan sel sel kulit

Teh hijau sangat baik bagi kulit kita terutama kulit wajah. teh hijau juga mampu meregenerasi kulit dan mengangkat sel sel kulit yang sudah mati untuk diganti dengan yang baru.

Anti inflamasi

Selain anti inflamasi, teh hijau juga bisa sebagai anti jerawat ,kemerahan, dan masalah kulit lainnya.

Memberikan efek menenangkan

Teh hijau biasa dijadikan aromatherapy karena memiliki aroma yang bisa membuat kita tenang dan mengurangi stres atau penat dalam pikiran.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz