11 Ide Cara Ampun Untuk Menolak Orang yang Mau Minjem Uang

Artikel terkait : 11 Ide Cara Ampun Untuk Menolak Orang yang Mau Minjem Uang

11 Ide Cara Ampun Untuk Menolak Orang yang Mau Minjem Uang, Terkadang kita bingung mencari cara atau kata-kata yang tepat, tidak menyinggung untuk menolak teman, saudara, tetangga atau orang lain yang mau pinjam uang. Bukan karena kita pelit, tapi kita sendiri butuh payung untuk dipakai saat tiba-tiba hujan datang.

Dan hal tersebut tidak dapat kita prediksi. Berikut adalah cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang :

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #1
“Yah,, kamu telat, saya udah janji mo pinjamkan uang ma keluarga. kayanya saya ga bisa ngasih pinjaman tuh sampe tahun depan..”

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #2
“Sori, saya ga da uang. saya tinggal kedepan dulu ya, mau foto kopi KTP.” (atau cari alasan kegiatan lain. Yang penting terlihat sibuk.)

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #3
“Kalo ada uang pasti saya pinjamkan, sayangnya saya ga punya.”

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #4
“Saya punya pengalaman buruk meminjamkan uang ma orang lain. Trauma. Sori ya, bukannya saya ga percaya ma kamu.”

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #5
“Yaahhh,,saya aja tadinya mo pinjam uang sama loe..”

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #6
“Kalo ma temen saya menolak meminjamkan uang, takut merusak persahabatan.”

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #7
“Saya lagi ga ada uang, baru minggu kemarin bayar cicilan mobil.”

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #8
“Saya bisa ngasih pinjam uang, tapi cuma 3 hari. Soalnya mau dipake bayar utang ke bank. Kalo telat, penaltinya gede. Mau nanggung penaltinya kalo telat dari 3 hari?”

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #9
“Saya konsultasi dulu ya ma istri/suami. Sekitar 4 hari lagi saya kasih kabar. Soalnya dia lagi pulang kampung. Ga da sinyal dikampungnya jadi ga bisa ditelepon. Sementara coba cari aja dulu pinjaman ma orang lain.” (Harapannya selama 4 hari itu orang tersebut bisa pinjam uang dari orang lain.)

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #10
“Sori belum bisa pinjamkan uang. Yang pinjam uang bulan kemarin aja belum ngebalikin. Gemana kalo kamu yang nagih?” (sambil bercanda)

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #11
“Saya lagi nggak ada duit. Tuh liat, di dompet aja cuma ada 30 ribu!” (simpan uang 50 ribu’an atau 100 ribu’an pada tempat yang tersembunyi dan tidak mudah terlihat)

Demikian 11 Ide Cara Ampun Untuk Menolak Orang yang Mau Minjem Uang. Apakah Anda mempunyai cara atau ide lain? Atau Anda mempunyai cara atau kata-kata lain yang lebih ampuh? Saya tunggu komentarnya..

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz