Tuesday 21 January 2014

11 Ide Cara Ampun Untuk Menolak Orang yang Mau Minjem Uang

11 Ide Cara Ampun Untuk Menolak Orang yang Mau Minjem Uang, Terkadang kita bingung mencari cara atau kata-kata yang tepat, tidak menyinggung untuk menolak teman, saudara, tetangga atau orang lain yang mau pinjam uang. Bukan karena kita pelit, tapi kita sendiri butuh payung untuk dipakai saat tiba-tiba hujan datang.

Dan hal tersebut tidak dapat kita prediksi. Berikut adalah cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang :

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #1
“Yah,, kamu telat, saya udah janji mo pinjamkan uang ma keluarga. kayanya saya ga bisa ngasih pinjaman tuh sampe tahun depan..”

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #2
“Sori, saya ga da uang. saya tinggal kedepan dulu ya, mau foto kopi KTP.” (atau cari alasan kegiatan lain. Yang penting terlihat sibuk.)

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #3
“Kalo ada uang pasti saya pinjamkan, sayangnya saya ga punya.”

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #4
“Saya punya pengalaman buruk meminjamkan uang ma orang lain. Trauma. Sori ya, bukannya saya ga percaya ma kamu.”

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #5
“Yaahhh,,saya aja tadinya mo pinjam uang sama loe..”

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #6
“Kalo ma temen saya menolak meminjamkan uang, takut merusak persahabatan.”

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #7
“Saya lagi ga ada uang, baru minggu kemarin bayar cicilan mobil.”

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #8
“Saya bisa ngasih pinjam uang, tapi cuma 3 hari. Soalnya mau dipake bayar utang ke bank. Kalo telat, penaltinya gede. Mau nanggung penaltinya kalo telat dari 3 hari?”

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #9
“Saya konsultasi dulu ya ma istri/suami. Sekitar 4 hari lagi saya kasih kabar. Soalnya dia lagi pulang kampung. Ga da sinyal dikampungnya jadi ga bisa ditelepon. Sementara coba cari aja dulu pinjaman ma orang lain.” (Harapannya selama 4 hari itu orang tersebut bisa pinjam uang dari orang lain.)

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #10
“Sori belum bisa pinjamkan uang. Yang pinjam uang bulan kemarin aja belum ngebalikin. Gemana kalo kamu yang nagih?” (sambil bercanda)

Cara menolak orang lain, teman, keluarga yang mau pinjam uang #11
“Saya lagi nggak ada duit. Tuh liat, di dompet aja cuma ada 30 ribu!” (simpan uang 50 ribu’an atau 100 ribu’an pada tempat yang tersembunyi dan tidak mudah terlihat)

Demikian 11 Ide Cara Ampun Untuk Menolak Orang yang Mau Minjem Uang. Apakah Anda mempunyai cara atau ide lain? Atau Anda mempunyai cara atau kata-kata lain yang lebih ampuh? Saya tunggu komentarnya..

1 komentar:

Salam kepada semua orang, Allah pasti akan menjawab semua pemberi pinjaman palsu ini yang mencuri uang kita dengan menyamarkan uang pinjaman kepada kita, mereka datang dengan segala bentuk ucapan manis seperti memberi pinjaman dengan tingkat bunga rendah 2%, semuanya scam kecuali Ibu yang baik. Rossa Stanley perusahannya adalah satu-satunya pemberi pinjaman sejati dan sejati yang meminjamkan dengan tingkat bunga 2%, inilah ceritaku, nama saya annisa dari bali pemilik restoran, jangan tertipu atau takut pinjaman itu tidak bisa didapat dari internet, itu mungkin dan saya adalah penerima pinjaman internet. Saya membaca beberapa komentar Anda tentang bagaimana Anda scammed, Ya mereka scammers, dan mereka juga pemberi pinjaman yang sebenarnya. Dan ibu rossa adalah salah satunya. Karena banyak kreditor scam saya awalnya skeptis, namun memutuskan untuk mencoba dan melihat kembali ibu Rossa menyetujui permintaan pinjaman saya dan saya telah mengkreditkan pinjaman saya dengan tepat Rp100.000.000,00 ke Rekening BCA saya, saya harus mengakui ketika mendapat uang, saya terkejut dan Masih kaget sampai tanggal, meski ada beberapa yang menolak karena tidak bisa memenuhi syarat pinjaman. Tapi saya dikabulkan karena keseriusan dan ketegaran saya, banyak yang akan menghubungi ibu rossa tanpa menjawab dan ketika pinjaman mereka dibatalkan, mereka akan memohon kepada ibu rossa tapi bagi saya saya serius dan memantau hal-hal dan sebelum saya mengetahuinya, saya mendapatkan pinjaman saya, dan ketika saya bertanya kepada ibu rossa bagaimana saya menunjukkan penghargaan untuk mengeluarkan saya dan keluarga saya dari kemiskinan dia meminta agar saya membagikan berita tersebut kepada semua orang di sekitar saya di Bali, dan hari ini saya memutuskan untuk menuliskannya di sini sehingga orang tidak akan jatuh pemberi pinjaman palsu yang menuntut biaya pendaftaran, tuntutan ibu hanya untuk keseriusan dan rasa hormat Anda dan pinjaman Anda akan ada di rekening bank Anda dan sekali lagi saya mengatakan bahwa ALLAH memberkati perusahaan pinjaman rossa stanley untuk hal ini baik untuk orang-orang di benua ASIA dan UNITED NATIONS (PBB) untuk mendukungnya, Anda bisa menghubungi pusat layanan pelanggan rossa stanley dengan menulis layanan pelanggan melalui surat ROSSASTANLEYLOANCOMPANY@GMAIL.COM, jika Anda ragu dan perlu klarifikasi mengenai apapun atau isu merasa bebas untuk menulis saya ANNISABERKARYA@GMAIL.COM atau suami saya agungabdullahi@gmail.com Saya melakukan dengan sangat baik dalam bisnis restoran saya, dan membayar cicilan pinjaman saya pada saat jatuh tempo, ibu Rossa benar-benar Allah dikirim ke Dunia ini.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top