manfaat yoghurt bagi kesehatan

Artikel terkait : manfaat yoghurt bagi kesehatan


Siapa yang tidak mengenal yoghurt? Hampir semua penduduk di dunia pernah atau bahkan sering mengonsumsi yoghurt karena rasanya yang menyegarkan dan menyehatkan. Yoghurt terbuat dari susu yang difermentasi dengan tambahan cita rasa seperti rasa anggur, strawberry, apel, dan berbagai jenis buah buahan lainnya. Yoghurt juga identik dengan orang yang sedang menjalankan program diet. Yoghurt biasa dikonsumsi dalam keadaan dingin atau bahkan yang sekarang sedang populer yaitu frozen yoghurt atau yoghurt yang dibekukan. Yoghurt memang makanan yang sangat menyegarkan. Rasanya agak asam dan sedikit manis dengan rasa buah buahan yang sangat menyegarkan. Yoghurt juga memiliki tekstur yang sangat lembut dan meleleh di dalam mulut kita. Tidak salah mengapa banyak sekali orang yang menyukai yoghurt. Baik anak anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua menyukai yoghurt. Selain itu, harganya yang terjangkau dan mudah didapat membuat yoghurt semakin disukai. Kini kita tidak perlu mencari yoghurt atau repot repot membuatnya sendiri karena yoghurt sudah banyak sekali diproduksi di gerai gerai makanan atau bahkan yang diproduksi di dalam kemasan yang biasa tersedia di toko toko swalayan dan supermarket. Yoghurt sangat mudah didapatkan, dan dapat segera dinikmati karena disajikan saat masih dingin akan sangat segar. yoghurt selain unik, lembut, segar, juga memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Apa saja manfaat yoghurt yang mungkin belum anda ketahui? Berikut adalah beberapa manfata dari yoghurt:

manfaat yoghurt bagi kesehatan

manfaat yoghurt

Menjaga kesehatan rongga mulut

Yoghurt memiliki kandungan enzim laktoperosidase yang memiliki aktifitas antimikroba dan pencegah karies pada gigi.

Menyehatkan kulit wajah

Yoghurt tanpa rasa atau yoghurt plain dapat digunakan sebagai masker wajah untuk mengangkat sel sel kulit mati, menghaluskan, dan menyehatkan kulit wajah anda agar menjadi halus dan segar.

Menurunkan kolesterol

Ternyata, yoghurt juga dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi apabila anda menderita kadar kolesterol tinggi. Konsumsi yoghurt secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Mencegah diare dan sembelit

Yoghurt dapat menghentikan diare karena mengandung bakteri lactobacillus acidhopilus selain itu, juga dapat menjadi penyembuh sembelit yang sangat efektif.

Membantu mencegah kanker dan tumor

Yoghurt yang memiliki bakteri lactobacillus acidhopilus dan bulgaricus ternyata dapat dijadikan sebagai antitumor. Selain itu, yoghurt juga merupakan anti kanker.

Mencegah osteoporosis

Yoghurt yang mengandung asam laktat, menghasilkan metabolit yang membantu dalam penyerapan fosfor dan kalsium. Sehingga, yoghurt juga dipercaya dapat mencegah osteoporosis.

Membantu proses pencernaan laktosa

Yoghurt dan minuman yang difermentasi lainnya lebih mudah untuk dicerna dibandingkan dengan minuman yang tidak difermentasikan. Sehingga, yoghurt juga bisa dijadikan alternatif bagi yang menderita laktose intolerance atau ketidakmampuan mencerna laktosa.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz