manfaat buah apel bagi kesehatan

Artikel terkait : manfaat buah apel bagi kesehatan


Buah apel memiliki bentuk yang unik seperti yang kita ketahui dengan warna merah tua yang gelap dan ada juga apel dengan warna hijau muda yang sangat segar, selain itu, apel juga memiliki warna kuning kemerahan. Apel yang kita kenal memiliki tekstur daging yang agak berair dan lumayan renyah saat digigit. Apel juga memiliki ukuran dari sebesar kepalan tangan orang dewasa hingga yang sangat besar sebesar kepala bayi. Selain rasanya yang cukup manis dan ada sedikit keasaman yang segar, apel juga memiliki aroma harum yang khas dan sangat enak. Anda yang suka memakan apel tentunya pasti mengenal aroma khas yang diciptakan apel begitu menggigitnya. Ternyata, memakan buah apel memberikan banyak sekali manfaat yang baik bagi tubuh kita, selain itu, banyak memakan buah apel secara langsung atau menggigitnya dengan gigi kita tanpa dipotong dengan pisau dapat membuat gigi lebih sehat dan kuat. Apel juga tidak hanya dapat dikonsumsi dengan cara dimakan langsung taau dibuat sebagai jus, apel banyak digunakan menjadi pasta, penambah cita rasa, pelengkap, dan masih banyak lagi. Selain itu, kita juga kenal dengan yang bernama cuka apel yang dipercaya memiliki banyak sekali khasiat dan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Apel bukan hanya enak dan segar, buah yang satu ini juga memiliki banyak sekali manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita. Apa saja manfaat dari buah apel? Berikut adalah beberapa khasiat dari buah apel yang mungkin belum pernah anda ketahui:

manfaat buah apel bagi kesehatan

 
manfaat buah apel

Mencegah penyakit asma

Penelitian membuktikan bahwa anak yang rajin mengonsumsi jus apel setiap hari secara rutin memiliki risiko yang lebih rendah terjangkit gangguan pernafasan atau yang biasa kita kenal dengan asma.

Mencegah penyakit alzheimer

Universitas Cornell menemukan bahwa salah satu kandungan dalam buah apel yaitu quercetin, mampu melindungi otak dari radikal bebas yang dapat memicu penyakit alzheimer.

Menjaga pencernaan

Studi yang dilakukan oleh Universitas Cornell juga menemukan bahwa kandungan pectin pada apel dapat menjaga kesehatan pencernaan terutama usus manusia.

Melindungi tulang

Sebuah penelitian di Perancis menemukan bahwa kandungan pada apel, dapat menambah massa tulang, juga bermanfaat bagi wanita pasca-menopause untuk menghindari osteoporosis.

Mencegah kanker paru-paru

Sebuah studi yang dilakukan pada 10.000 orang membuktikan bahwa mereka yang mengonsumsi apel dalam kuantitas paling banyak memiliki 50% resiko lebih rendah terhadap kanker paru-paru.

Menurunkan kadar kolesterol

Kolesterol jahat seperti LDL dapat diturunkan jika kita mengomsumsi apel setidaknya sebanyak 2 kali dalam sehari. Kadar kolesterol jahat LDL yang dapat diturunkan sebanyak 16%.

Membersihkan dan menyegarkan mulut.

Apel memiliki kandungan yang bernama Tanin yang dapat membersihkan dan menyegarkan mulut sehingga terhindari dari penyakit gusi dan kerusakan gigi.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz