Saturday, 2 November 2013

manfaat lidah buaya bagi kesehatan


Lidah buaya merupakan sebuah tanaman yang memiliki daging yang berwarna bening dan berlendir seperti jelly atau agar agar di dalamnya. Lidah buaya tidak seperti tanaman yang lainnya karena lidah buaya memiliki daun yang bergerigi disepanjang pinggirnya dengan daging yang ada di dalamnya. Lidah buaya juga bisa tumbuh hingga sangat besar dan tidak memiliki batang atau tangkai yang berkambium atau dari kayu. Lidah buaya hidup di tanah yang subur dan yang memiliki kondisi baik. Juga dapat ditanam di halaman halaman rumah anda. Ternyata, lidah buaya memiliki manfaat yang sangat besar dan banyak bagi tubuh anda. Selain itu, dagingnya juga memiliki rasa yang cukup enak dan teksturnya lembut dan sangat baik bagi tubuh kita disamping manfaatnya yang sangat banyak dan baik bagi tubuh kita. Apa saja manfaat yang dimiliki oleh lidah buaya? Berikut adalah beberapa manfaat yang dimiliki lidah buaya bagi kesehatan tubuh kita:

manfaat lidah buaya

lidah buaya

Sebagai detoksifikasi

Lidah buaya yang dijadikan jus, dapat menetralkan racun yang ada dalam tubuh kita sekaligus untuk ‘membersihkan’ tubuh kita dari zat zat yang tidak berguna atau bahkan merusak tubuh kita.

Menurunkan kadar gula penderita diabetes

Dengan mengonsumsi setengah sendok saja jus lidah buaya sudah dapat menurunkan 45% kadar gula penderita diabetes.

Sebagai kekebalan tubuh

Lidah buaya yang mengandung antioksidan mampu berperan sebagai kekebalan tubuh kita atau yg menjaga daya tahan tubuh kita.

Mengobati luka bakar

Gel lidah buaya yang berlendir itu sudah dipercaya selama bertahun tahun sebagai obat luka bakar.

Perawatan kulit wajah

Lidah buaya juga dapat mengobati jerawat, menghilangkan bekas luka, sebagai detoksifikasi kulit, mengurangi peradangan, dan untuk peremajaan kulit.

Mengatasi luka lebam dan luka dalam

Lidah buaya juga dipercaya dapat mengobati luka dalam dan luka lebam.

Mengobati saluran pencernaan

Lidah buaya dipercaya dapat mengobati masalah masalah saluran pencernaan kita. Seperti misalnya iritasi usus, tukak lambung, perut yang terasa panas, dan masih banyak lagi.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top