Saturday, 2 November 2013

manfaat berolah raga


Apakah anda mudah merasa lelah? Apakah anda sering diterjang rasa ngantuk padahal anda tidak melakukan aktifitas yang melelahkan? Dan apakah anda merasa badan anda lesu, lunglai, dan merasa tidak segar? semua hal itu bisa saja terjadi karena tubuh anda kekurangan energi dan kurang berolah raga. Olah raga sudah tentu sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga keoptimalan kinerja tubuh sehari hari dalam menjalani aktifitas dan untuk menjaga badan tetap sehat, segar, dan bugar. Melakukan olah raga tidak perlu berat berat dan menyita waktu yang banyak dan lama. Olah raga 30 menit dipekarangan atau di halaman rumah anda setiap hari saja bisa memberikan efek yang sangat banyak sampai larut malam. Olah raga juga tidak selalu harus dilakukan olah para atlet atau mereka yang menjalani diet. Anak anak, remaja, dan lanjut usia memerlukan olah raga apalagi mereka yang akan menghadapi aktifitas atau rutinitas yang akan memakan tenaga. Dna perlu anda ketahui bahwa salah satu manfaat dari olah raga adalah bukan untuk menguras energi,  bahkan, olah raga mampu memberikan suplai energi kepada tubuh anda. Meskipun sehabis olah raga badan kita akan terasa capek, namun hanya berlangsung beberapa saat saja. setelahnya, badan akan terasa segar dan berenergi. Apa saja manfaat lain dari olah raga?

manfaat berolah raga

berolah raga

Dapat meningkatkan kapasitas otak

Menurut David Atkinson dari direktur Cooper Venture Development Program, menyatakan bahwa berolah raga yang cukup dapat meningkatkan kapasitas otak anda.

Dapat memberikan energi

Berolah raga dapat memberikan energi. Hal ini terjadi ketika endorphin dilepas ke darah saat berolah raga, seseorang akan menjadi lebih enerjik sepanjang hari.

Dapat mencairkan stres

Berolah raga bagi semua orang memberikan efek relaksasi yang sangat baik tidak hanya bagi tubuh, tapi juga bagi otak dan suasana hati. hal yang dirasakan ketika selesai berolah raga adalah segar, senang dan relaks.

Berolah raga dapat melawan penyakit.

penyakit seperti stroke, jantung, darah tinggi, kolesterol, diabetes bahkan osteoporosis dapat dilawan dengan berolah raga. Selain itu, olah raga juga dapat menghambat penuaan atau membuat kita awet muda.

Meningkatkan stamina

Setelah anda rutin melakukan olah raga dalam beberapa minggu, akan ada perubahan yang anda rasakan dan itu sudah pasti terjadi pada anda yang rutin berolah raga seperti meningkatnya stamina, kinerja tubuh lebih efisien, juga daya tahan tubuh meningkat.

Sangat baik bagi kesehatan jantung

Ketika anda berolah raga, jantung yang berperan sebagai pemompa darah ke seluruh tubuh menjadi lebih kuat, bekerja lebih efektif, juga dapat mengurangi plak dalam pembuluh darah.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top