Saturday 20 May 2017

Penemuan Aneh Paling Heboh di Dunia (Bikin Merinding)

Penemuan Aneh Paling Heboh di Dunia (Bikin Merinding) - penemuan para arkeolog dari beberapa belahan dunia berikut ini memang bukan penemuan seperti biasanya. Beberapa di antara penemuan tersebut mungkin menjadi penemuan pertama kalinya di dunia ini.

Dari hasil penggalian para arkeologi dunia berikut, mereka berhasil menemukan beberapa lokasi dan benda-benda yang terbilang mengerikan dalam peristiwa yang telah terjadi ribuan tahun yang lamanya.

Teori terkait penemuan-penemuan tersebut juga beberapa kali mengalami perubahan, lantaran misteri yang semakin sering terkuak kebenarannya. Penemuan oleh para arkeologi berikut juga dilandasi oleh sejarah kelam yang menyeramkan.


Berikut penemuan arkeologi paling mengerikan di dunia:

1. Makam Tengkorak di Swedia
Makam Tengkorak di Swedia
Pada tahun 2009, sejumlah arkeolog di swedia menggali dasar sebuah danau yang telah mengering dan sudah ada sejak zaman prasejarah di Wilayah Motala, Swedia. Pada saat itu, para arkeolog tersandung oleh bebatuan misterius di dasar danau kuno tersebut.

Mereka merasa heran, kemudian memutuskan untuk menggali danau kuno tersebut dan alhasil penggalian tersebut menemukan benda-benda yang memiliki struktur dari zaman primitif, seperti tulang hewan, alat-alat dari batu, dan sepuluh tengkorak manusia berusia delapan ribu tahun, mulai dari anak-anak hingga yang sudah dewasa.

Mereka juga berhasil menemukan sebuah tengkorak kesebelas yang terpendam sangat dalam pada tumpukan lumpur pada dasar danau tersebut. Mereka kemudian menemukan fragmen dari salah satu tengkorak yang sengaja dimasukkan ke dalam tempurung kepala tengkorak kesebelas tersebut.

Namun, keseramanan tempat tersebut belum berakhir disitu saja. Lantaran para arkeolog mengemukakan bahwa beberapa tubuh yang berada di dasar danau tersebut kemungkinan juga bekas dibakar


2. Kuburan Massal Viking Tanpa Kepala di Inggris
Kuburan Masal Viking Tanpa Kepala di Inggris
Sekelompok arkeolog di Inggris menggali sebuah sisi jalanan tua di Wilayah Dorset, Inggris. Namun, bukannya menemukan bebatuan pada tempat tersebut, tetapi mereka justru mendapati sesuatu di luar dugaan mereka, yakni sebuah kuburan massal yang di dalamnya terdapat 54 mayat tentara Viking tanpa kepala.

Para arkeolog ini kemudian dengan hati-hati mencatat seara rinci posisi tulang belulang tersebut. Ketika mereka mulai menggali lebih dalam, mereka mendapati hal yang tidak biasa pad kuburan tersebut, karena tulang kaki dan lengan, kepala serta kerangka tulang belulang tubuh mereka ditata secara rapi dalam tempat yang terpisah.

Para arkeolog mengemukakan teori awal bahwa tentara Viking tersebut kemungkinan dibunuh setelah ditangkap oleh para penduduk pada desa setempat yang selamat dari serangan kelomok Viking. Mayat mereka kemudian ditelanjangi dan dipotong-potong oleh warga desa tersebut. Para warga ini kemudian mengambil beberapa kepala mereka untuk dijadikan cinderamata atau sesuatu yang dapat mereka simpan.

Namun, para arkeolog kemudian mengganti teori mereka dan menyatakan bahwa para tentara Viking tersebut kemungkinan tidak dipenggal secara brutal oleh sekelompok warga setempat yang ingin balas dendam kepada Viking. Para orang Viking ini kemungkinan telah dikorbankan dalam sebuah ritual dari budaya sekitar pada masa tersebut.


3. Mummi Yang Menjerit di Mesir
Mummi Menjerit di Mesir
Pada tahun 1886, Kepala Dinas Perbekalaan Mesir, Gaston Maspero, melakukan kegiatan rutinnya, yakni membuka sarkofagus mumi, membuka kain pembungkus mereka, dan mencatat semua hal berkaitan dengan mumi-mumi tersebut. Namun, ketika dia menemukan sebuah sarkofagus yang sangat biasa dan polos.

Tidak seperti sarkofagus para raja maupun ratu kerajaan Mesir, sarkofagus ini tidak dapat memberikan informasi mengenai identitas mumi di dalamnya. Dan yang lebih anehnya lagi mumi tersebut dibungkus menggunakan selembar kulit domba, kulit yang dianggap najis oleh bangsa Mesir kuno pada masa tersebut.

Dan akhirnya dia membuka sarkofagus itu, Gaston melihat tangan dan kaki mumi tersebut terikat. Dia membuka secara perlahan-lahan sarkofagus tersebut dan seolah-olah mumi tersebut sedang menjerit dengan wajah memandang ke arahnya.

Lantaran sarkofagus tersebut meliliki banyak keanehan pada mumi tersebut, tangan serta kaki dalam keadaan terikat dan ekspresi wajah yang terlihat tersiksa, para ahli kemudian menyimpulkan bahwa mumi tersebut kemungkinan mati diracuni dan dikubur hidup-hidup atau disiksa sebelum akhirnya meninggal

1 komentar:

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top