13 Negara dengan Uang Kertas Paling Indah di Dunia

Artikel terkait : 13 Negara dengan Uang Kertas Paling Indah di Dunia

Kalau lihat pemandangan yang indah udah biasa. Bagaimana jadinya kalau hal yang indah itu digambarkan di uang kertas? 13 negara ini memiliki gambar yang luar biasa indah di uang kertasnya. 

1. Kepulauan Cook – Dolar Kepulauan Cook

Image via creativeroots.org
Image via creativeroots.org
Keindahan salah satu budaya Kepulauan Cook pada selembar kertas.

2. Kepulauan Faroe – Króna Faroe

Image via numismaclub.com
Image via numismaclub.com
Pola di latar belakangnya sangat unik serta gambar fauna yang membuat komplit keindahannya.

3. Fiji – Dolar Fiji

Image via image.so.com
Image via image.so.com
Keindahan gambar flora dan fauna Fiji serta pola pada huruf Fiji yang selaras.

4.  Perancis – Franc CFP

Image via Pinterest
Image via Pinterest
Terlalu indah untuk selembar uang kertas!

5. Polinesia Perancis – Franc CFP

Image via design.tutsplus.com
Image via design.tutsplus.com
Keeksotisan Polinesia Perancis tergambar sempurna di uang kertas ini.

6. Hong Kong – Dolar Hong Kong

Image via apiaryfund.com
Image via apiaryfund.com
Artistik banget nggak sih?!

7. Papua Nugini – Kina


Image via commons.wikimedia.org
Nggak tahu bilang apa lagi, apa ada yang lebih indah?

8. Israel – New Shekel

Image via www.focusafrikbank.com
Image via www.focusafrikbank.com
Biasanya orientasi gambar di uang kertas adalah landscape (memanjang), yang ini unik dan keren dengan orientasi yang portrait (tegak).

9. Kuwait – Dinar Kuwait

Image via kuwaitiful.com
Image via kuwaitiful.com
Sebagai salah satu negara teluk, Dinar Kuwait dengan gambar Kapal dan bangunan yang penuh makna.

10. Suriname- Dolar Suriname

Image via www.teara.govt.nz
Image via www.teara.govt.nz
Warna biru dan fauna Suriname yang tergambar dengan sangat indah.

11. Uganda – Shilling Uganda

Image via www.trust.ua
Image via www.trust.ua
Solidaritas orang Uganda.

12. Afrika Selatan – Rand

Image via Pinterest
Image via Pinterest
Gajah Afrika Selatan. Sederhana tapi mengena.

13. Indonesia – Rupiah

Image via uangkuno-rupiah.blogspot.com
Image via uangkuno-rupiah.blogspot.com

Nggak kalah indahnya, Danau Beratan di Bedugul, Bali.

Uang kertas negara mana yang paling membuat terkesan? Atau ada uang kertas negara lain yang lebih indah? Silahkan komen di kolom komentar ya :)

Jadi kepingin memiliki uang kertas yang indah ini? Bisa banget!

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz