manfaat rumput laut bagi kesehatan

Artikel terkait : manfaat rumput laut bagi kesehatan


Siapa yang tidak mengenal rumput laut? Makanan yang berasal dari rumput yang tumbuh atau hidup di laut ini sudah banyak digemari oleh banyak orang dari hampir di seluruh penjuru dunia. Awalnya, mendengar kata rumput laut, mungkin kita akan teringat pada agar-agar yang memang terbuat dari olahan rumput laut. Ya, rumput yang menghuni lautan ini memang bisa diolah menjadi bermacam macam olahan atau makanan yang menarik dan patut kita cicipi. Rumput laut memiliki tekstur yang unik seperti yang anda ketahui. Rumput laut banyak dikonsumsi karena selain setelah diolah menjadi makanan yang sangat menarik, rumput laut juga memiliki rasa yang sangat enak dan menggugah selera. Rumput laut tidak hanya dapat dijadikan sebagai agar agar atau masakan yang diberi bumbu dan garnish yang bermacam macam, rumput laut kini juga banyak dijadikan camilan seperti keripik rumput laut yang digoreng atau rumput laut goreng yang dibumbui, lalu ada rumput laut panggang, selain itu juga rumput laut biasa dijadikan sushi (makanan jepang) dan onigiri (nasi kepal khas jepang) karena rasanya yang enak dan gurih. Ternyata, dibalik rasanya yang enak, rumput laut memiliki manfaat yang sangat beragam dan menyehatkan. Apa sajakah manfaat rumput laut itu?

manfaat rumput laut

rumput laut

Menjaga daya tahan tubuh

Rumput laut memberikan stimulan untuk menjaga daya tahan tubuh dan bekerja dengan cara memperbanyak produksi antibodi, cytokines, dan sel lain yang berguna untuk meningkatkan daya imunitas.

Menjaga berat badan

Rumput laut yang bebas lemak dan kaya akan serat pangan dapat mengendalikan berat badan anda. Selain itu, efek kenyang yang lama yang diberikannya juga baik untku anda yang sedang menjalani diet.

Pengganti garam

Rumput laut dapat dijadikan sebagai pengganti garam jika ditambahkan pada masakan karena cita rasa yang dimilikinya.

Baik untuk penyembuhan luka

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam rumput laut baik untuk kesehatan gigi, gusi, dan baik untuk penyembuhan luka.

Mencegah anemia

Rumput laut terbukti dapat meningkatkan pembentukan sel darah merah, hal ini diyakini karena kandungan zat besi yang tinggi di dalamnya.

Mencegah keropos tulang

Kandungan kalsium yang dimiliki oleh rumput laut lebih banyak dibandingkan dengan susu. Dengan begitu, rumput laut sangat baik untuk mencegah keropos tulang, gigi, dan lainnya.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz