Sambil Duduk, Coba Lakukan 5 Senam Ini!

Artikel terkait : Sambil Duduk, Coba Lakukan 5 Senam Ini!

Sambil Duduk, Coba Lakukan 5 Senam Ini! - Duduk terlalu lama, khususnya Anda yang banyak bekerja di belakang meja selama sembilan jam setiap hari, tidak membuat Anda bebas dari rasa pegal-pegal. Bagaimanapun juga, duduk terlalu lama dapat membuat otot kaku, apalagi kalau posisi duduk Anda selama ini tidak tepat.

Jika nyaris sepanjang hari Anda harus duduk di kursi, coba luangkan 10 hingga 15 menit untuk melakukan gerakan berikut yang dipopulerkan oleh Jimmy Minardi, pendiri Minardi Training dan Jessica Bellofatto, instruktur yoga dari KamaDeva Yoga.

1. Chair Dips
Posisikan tubuh seperti saat duduk, namun bokong Anda tidak menyentuh kursi, melainkan berada di depan kursi dengan tangan menyangga pada sisi ujung kursi. Lalu, turun perlahan, seperti melakukan squat. Tahan selama lima detik, lalu lakukan sebanyak 3 set, yaitu dengan masing-masing set sebanyak 10 kali. Gerakan ini akan melatih kekuatan bahu, dan otot trisep Anda.

2. Arm Circle
Membuat lingkaran dengan tangan terbentang tidak harus sambil berdiri. Anda bisa melakukannya di atas kursi sambil duduk tegak. Pertama-tama, buat lingkaran kecil, lalu semakin besar, 20 hitungan ke depan dan 20 hitungan ke belakang. Lakukan sebanyak dua hingga tiga kali. Gerakan ini melatih kekuatan bahu, dan membentuk postur tubuh yang sempurna.

3. Leg Extensions
Sesuai dengan judulnya, duduklah seperti bisa dan tidak menyandar pada kursi, lalu luruskan kaki Anda satu per satu. Tahan selama tiga detik, secara bergantian, kiri dan kanan. Lakukan sebanyak tiga set, masing-masing 10 kali. Gerakan ini melatih kekuatan pinggang, panggul, dan mengencangkan paha.

4. Oblique Twist
Seperti gerakan crunches atau sit up, tekuk kaki Anda lalu angkat, serongkan badan ke arah kaki yang sedang diangkat, letakkan kedua tangan di belakang kepala, lakukan secara bergantian, kaki kiri dan kanan, sebanyak 3 set, masing-masing 10 kali. Gerakan ini melatih koordinasi tubuh dan menguatkan otot core (perut).

5. Seated Press-Ups
Untuk gerakan ini, Anda membutuhkan kursi dengan pegangan. Duduklah, lalu angkat badan Anda dengan tangan menahan pada pegangan kursi. Saat tubuh terangkat, tahan selama tiga detik, lalu ulangi sebanyak 3 set, masing-masing 10 kali. Gerakan ini melatih otot trisep, dan mengurangi tekanan pada tulang belakang. 

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz