15 Gambar yang Hanya Bisa Dipahami Oleh Anak Kost

Artikel terkait : 15 Gambar yang Hanya Bisa Dipahami Oleh Anak Kost

15 Gambar yang Hanya Bisa Dipahami Oleh Anak Kost - Jadi anak kost itu seru banget bahkan ngangenin! (Bener, kan?) Mulai dari suka, duka, kocak dan juga hal “ajaib” di kostan yang kalau dinget-inget bikin ngakak sendiri, hehe.

Siap-siap, tarik napas, karena jika kamu paham berarti kamu memang anak kost sejati! Langsung cek sendiri, yuk!

1. Roti dan Setrikaan.

Image via hello-pet.com

Biasanya setrikaan fungsinya adalah membuat pakaian rapi. Tapi bagi anak kos, setrikaan jika disandingkan dengan roti, punya fungsi lain, yaitu untuk ….. (tebak sendiri).

2. Coretan indah yang menghiasi dinding atau pintu kostan ruang tamu.

Image via brilio/vita

Selain ngucapin salam, beneran loh ada “peringatan” begini :D “Al-fatihaaaaah!”

3.  Fungsi lain hairdryer (dan setrikaan lagi)

Image via brilio.net

Makanan kemaren masih nyisa? Nggak ada kompor atau teflon, setrikaan dan hairdyer pun jadi!

4. Nggak punya sendok? Nggak masalah!

Image via millionpictures
Image via millionpictures

Terima kasih buat garpu dan tutup botol!

5. Kode dari ibu kos (penghuni lain)

Image via humorterkini.wordpress.com
Image via humorterkini.wordpress.com

Pas buat ini, mbaknya lagi sensi ama mantan kayaknya :P

6. Barang wajib ngekos: Magic jar

Image via berbagai sumber
Image via klimg.com, gstatic.com, opiezip.blogspot.com dan blogpuali.com

Makanya di Indonesia, lebih dikenal sebagai magic jar kan daripada rice cooker. Karena fungsinya nggak cuma buat masak nasi aja! Tapi banyak fungsi. Hail anak kost!

7. Dispenser botol

Image via wongborobudur.blogspot.com
Image via wongborobudur.blogspot.com

Wah galon nya jadi ramping, ya? Maklum~

8. Pak galon punya “hak veto” masuk ke kosan cewek.

Image via ink361.com
Image via ink361.com

Wah, si pak galon kesenengan nih. Tak jarang sekalian nawarin dagangan lainnya yang bisa sekalian dianter ke kosan eneng :P

9. Baju rapi tanpa setrikaan (?)

Image via ngetsa.blogspot.com
Image via ngetsa.blogspot.com

Sekali rebus air, 2, 3 baju bisa jadi rapi. Apalagi ngerebus air dengan dua panci~

10. Karena laptop juga nggak boleh kepanasan….

Image via IG anak.kost.id
Image via IG anak.kost.id

Bos besar yang kudu dimanja, apalagi buat mahasiswa tingkat akhir yang lagi ngerjain TA/skripsi!

11. Antisipasi “lupa kembalikan dalam waktu lama” (baca: hilang)

Image via IG Arsari30
Image via IG Arsari30
 
Bukannya pelit nggak mau minjemin, sih. Tapi kalau dihitung-hitung bisa beli baru mulu, kalau didiemin aja, hmmm.

12. Balik botol, grak!

Image via caricaralain.blogspot.com
Image via caricaralain.blogspot.com

Ritual wajib anak kosan terhadap barang-barang kemasan. Hingga tetes terakhir~

13.  Selama ada masih ada air, anak kost aman!”

(Image via gooldynews.blogspot.com)
Image via gooldynews.blogspot.com

Sudah sampai diujung tutup, masih ada sisanya! Percayakan pada air untuk memudahkannya :D

14. Makanan kaleng dan setrikaan = komplit

(
Image via leebyunaa.blogspot.com

Hemat gas dan hemat wadah (nggak nambah cucian piring buat sardinenya) :D

15. “Digigit Angry Bird”

Image via LINE ARL
Image via LINE ARL

Nggak jarang ada semacam kantin kejujuran di kostan. Dan tentunya ada peringatan penting seperti gambar ini, hihihi.

Berapa banyak gambar diatas yang kalian pahami? Selamat kamu memang anak kos sejati! Punya gambar lainnya yang cuma bisa dipahami anak kost? Bagikan di kolom komentar, ya!

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz