Saturday 3 May 2014

9 Wasiat Terlarang Pembasmi Tikus Pengganggu

9 Wasiat Terlarang Pembasmi Tikus Pengganggu - membantu kita mengusir tikus pengganggu dari rumah kita dengan cara-cara yang sederhana dan alami - Selamat siang sobat-sobat sekalian, bagaimana kondisinya hari ini, semoga baik-baik saja. Kali ini saya akan berbagi sedikit tips mengenai cara mengusir tikus yaitu 9 Wasiat Terlarang Pembasmi Tikus Pengganggu.

Sobat-sobat pasti pernah merasakan keusilan dari hewan yang namanya tikus. Terkadang efek yang ditimbulkannya sangat mengesalkan apabila mulai mengganggu peralatan-peralatan berguna bagi kita. Hal ini pula yang saya rasakan tiap malamnya. Tikus sepertinya tidak ada etika lagi, berpesta tiap malam, bikin kegaduhan, walaupun tidak menyerang peralatan-peralatan rumah tangga, tapi cukup mengganggu. Lagi enak nya nonton TV eh mereka malah seenaknya lewat tanpa permisi. Oleh karena itu saya mencari-cari cara untuk mengusir tikus ini, karena saya tidak suka kekerasan makanya saya mencari cara secara damai. Berikut ini tips-tipsnya.

9 Wasiat Terlarang Pembasmi Tikus Pengganggu

1.Wasiat Pertama Kepada Kucing
Untuk mengusir tikus ada baiknya sobat memelihara kucing di rumah masing-masing. Pilihlah kucing yang gesit dan pemberani. Cara ini cukup ampuh untuk menekan pertumbuhan tikus dan membuat mereka takut.

cara membasmi tikus di rumah

2. Wasiat Kedua Kepada Jangkrik
Di malam yang gelap sambil mendengar musik yang dimainkan oleh sekelompok jangkrik tentu akan menambah keindahan tersendiri, tapi ini tidak berlaku bagi tikus. Kalau sobat belum tau, ternyata tikus tidak menyukai suara ramai yang di keluarkan oleh jangkrik. Hal ini tentu membuat tikus tidak betah dan tidak nyaman berada di rumah kita. Dengan sendirinya tikus akan pergi dari rumah kita.

3. Wasiat Ketiga Beri Keindahan Pada Tikus
Cara ini cara yang agak sedikit unik tapi cukup bermanfaat. Ketika sobat berhasil menyandera seekor tikus, sobat warnai bulunya dengan warna yang mencolok. Selanjutnya sobat lepaskan kembali tikus itu dan biarkan kembali ke koloninya. Hal ini akan membuat tikus itu trauma dan membuat yang lainnya merasa takut. Dengan begini tikus akan pergi dari rumah kita.

4. Wasiat Keempat Manfaatkan Kapur Barus
Kapur barus cukup ampuh untuk mengusir kecoa dan serangga yang biasanya untuk mengamankan baju. Tapi ternyata kapur barus ini juga cukup ampuh untuk mengusir tikus. Caranya cukup sobat letakkan kapur barus di lobang-lobang tempat biasanya tikus lewat.

5. Wasiat Kelima Minyak Mint
Hal ini juga cukup ampuh. Caranya cukup sobat oleskan di kertas dan letakkan di tempat lalu lalang tikus. Hal ini akan membuat tikus merasa tidak nyaman

6. Wasiat Keenam Helaian Daun Sirsak
Selain dapat mengusir nyamuk dengan cara membakarnya ternyata dan sirsak juga bermanfaat untuk mengusir tikus. Caranya cukup dengan merobek-robek daunnya dan letakkan di tempat jalan tikus lewat. Bau menyengat dari daun sirsak akan membuat tikus merasa tidak nyaman dan akan memutuskan untuk pindah dari rumah kita.

7. Wasiat Ketujuh Harumnya Jengkol
Selain sangat nikmat ketika dijadikan semur, ternyata jengkol juga sangat ampuh untuk mengusir tikus. Caranya cukup dengan meremukkannya dan letakkan di tempat lalu lintasnya tikus. Bau khas dari jengkol akan membuat tikus tak punya pilihan selain meninggalkan rumah kita.

8. Wasiat Kedelapan Kelezatan Durian
Durian yang terkenal dengan kelezatannya ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir tikus. Caranya sobat beli buah durian, lalu sobat makan isinya, selanjutnya sobat tinggal memotong-motong kulit duriannya dan meletakkan di tempat tikus biasa lewat. Bau harum dari durian akan mengganggu kenyamanan tikus.

9. Wasiat Kesembilan Manfaat Buah mengkudu
Selain sebagai obat yang cukup ampuh ternyata mengkudu juga ampuh untuk mengusir tikus. Sobat cukup memotong-motong buahnya dan letakkan di tempat yang biasa dilalui tikus. Bau khas yang dikeluarkan buah mengkudu juga tidak disukai oleh tikus.

Itulah beberapa wasiat terlarang dari 9 Wasiat Terlarang Pembasmi Tikus Pengganggu. Jika sobat mempunyai cara dan tips lain, silahkan berikan komentarnya di kotak komentar.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top