4Tips Mudah Redakan Bibir Pecah-pecah

Artikel terkait : 4Tips Mudah Redakan Bibir Pecah-pecah

4Tips Mudah Redakan Bibir Pecah-pecah -  Bagi kebanyakan wanita, bibir kering merupakan salah satu hal yang sering dihadapi. Bibir pecah-pecah biasanya disebabkan tak hanya faktor cuaca, tetapi juga kondisi tubuh yang kekurangan beberapa nutrisi.

Yuk simak tips-tips untuk menghilangkan bibir pecah-pecah agar senyumanmu makin menawan:

Gel lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak sekali kandungan yang dapat menyehatkan kulit. Namun ketimbang menggunakan krim, lip balm, atau lipstik yang mengandung aloe vera, gel aloe vera yang biasanya dapat dibeli di toko obat memiliki penyembuhan alami yang lebih efektif untuk membantu menghilangkan bibir pecah-pecah.

Minyak alami
Para ahli menyatakan jika beberapa minyak alami seperti minyak biji jarak, minyak jojoba, minyak bunga matahari dan minyak zaitun mampu menyembuhkan bibir pecah-pecah. Olehkan salah satu minyak alami tersebut di bibirmu setiap beberapa jam sekali untuk menghilangkan bibir kering dan pecah-pecah.

Gunakan scrub bibir
Salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah karena masih menempelnya kulit kering di bagian bibir. Sama seperti bagian kulit lainnya, lapisan kulit bibir yang kering dan mati juga perlu diangkat dengan menggunakan scrub khusus untuk bibir.

Oleskan dan pijat lembut scrub di bagian bibirmu hingga bagian kulit mati di bibirmu rontok secara perlahan. Jangan lupa oleskan lip balm setelah melakukan scrub pada bibir agar kelembaban bibir tetap terjaga.

Gunakan madu
Madu merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh yang dapat digunakan internal maupun eksternal. Gunakan kapas atau cotton bud yang telah dilupkan ke dalam madu dan oleskan ke bibir. Diamkan bibir dari sentuhan sekita 10 menit sebelum dibilas, atau bahkan dijilat. Hihi!

Bye-bye bibir pecah-pecah!

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz