10Alasan Kenapa Cokelat Jadi Salah Satu Makanan Tersehat di Dunia

Artikel terkait : 10Alasan Kenapa Cokelat Jadi Salah Satu Makanan Tersehat di Dunia

10Alasan Kenapa Cokelat Jadi Salah Satu Makanan Tersehat di Dunia - Cokelat! Yap siapa sih yang tak suka dengan makanan satu ini. Tak hanya rasanya yang enak, baru-baru ini sejumlah penelitian menemukan fakta bahwa cokelat, terutama cokelat hitam (dark chocolate) merupakan salah satu makanan tersehat di dunia.

Mengapa cokelat hitam menjadi salah satu makanan tersehat di dunia? Yuk kita temukan fakta-fakta kesehatan yang kita dapatkan dengan mengonsumsi cokelat hitam seperti yang ditulis oleh Cynthia Sass, ahli nutrisi serta penulis New York Times:

1. Dibandingkan dengan orang yang mengonsumsi cokelat susu, orang-orang  yang memilih cokelat hitam mengonsumsi 15% lebih sedikit kalori tanpa merasakan ingin makan makanan yang manis, asin, dan berlemak.

2. Cokelat hitam mengandung bahan unik natural alami, termasuk zat alami yang membuat rasa euforia yang hampir sama dengan perasaan saat jatuh cinta.

3. Cokelat hitam mengandung magnesium, mineral yang dapat membantu meringankan rasa sakit akibat PMS, termasuk kram, kelelahan, depresi, dan perasaan sensitif seperti mudah tersinggung.

4. Cokelat mengandung zat sejenis antioksidan seperti yang terdapat dalam anggur merah dan teh, yang dapat membantu meningkatkan aktivitas otak.

5. Cokelat hitam telah terbukti membantu memperbaikin ketidakseimbangan badan karena stres dan secara signifikan dapat mengurangi jumlah hormon stres dalam tubuh.

6. Cokelat hitam juga mengandung kafein dalam jumlah yang aman. Satu ons dari 70% cokelat hitam mengandung 40 mg kafein, dibandingkan dengan 200 mg kafein yang terdapat dalam setiap 8 ons kopi seduh dan 120 mg yang terdapat dalam teh hitam yang kental

7. Antioksidan yang terdapat dalam kakao memicu dinding pembuluh darah agar lebih rileks, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan sirkulasi darah. Hal itu tentunya menandakan bahwa darah mengirimkan oksigen dan nutrisi dengan baik ke seluruh tubuh.

8. Zat alami pelindung yang berasal dari cokelat membantu mencegah kolesterol dan akan menempel ke dinding arteri yang tentunya dapat mengurasi resiko serangan jantung dan stroke.

9. Pasien yang telah selamat dari serangan jantung yang memakan cokelat dua kali semunggu selama periode dua tahun mengurangi resiko kematian akibat penyakit jantung sebanyak tiga kali lipat.

10. Jenis lemak jenuh yang terdapat dalam cokelat hitam tak sama dengan lemak tak jenuh yang terdapat dalam hamburger atau susu. Lemak jenuh yang terdapat dalam cokelat hitam merupakan jenis yang unik dan disebut asam stearat, yang akan drubah oleh tubuh menjadi sama oleat, asam lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung.

Tentunya manfaat kesehatan yang dapat diambil dari cokelat hitam akan sangat bermanfaat jika dikonsumsi dengan cara dan jumlah yang benar ya friend, selamat mencoba

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz