Saturday 2 November 2013

manfaat madu yang luar biasa


Seperti yang kita ketahui, madu merupakan salah satu bahan yang dapat dikonsumsi yang berasal dari hewan bernama lebah. Dan seperti yang kita ketahui juga bahwa madu memiliki sangat banyak manfaat yang tentunya sangatbaik bagi kesehatan tubuh kita. Selain itu, madu juga sangat baik bagi kulit dan biasa digunakan untuk bahan bahan kecantikan dan perawatan wajah dan badan. Madu memiliki rasa yang sangat manis, tektsurnya kental, berwarna cokelat bening atau kuning kecokelatan. Madu biasa dikonsumsi secara langsung yaitu madu yang sudah ada di dalam kemasan atau botol, dituangkan pada sendok makan, dan langsung disantap. Rasanya yang manis dan enak disukai oleh hampir semua orang. Selain dengan cara seperti  itu, madu juga biasa dicampurkan pada bahan bahan makanan dan minuman misalnya pada secangkir teh dan lemon, susu, atau segelas air putih biasa. Bagaimanapun cara mengkonsumsinya, madu tetaplah luar biasa dengan segala manfaat yang dimilikinya. Madu juga banyak dikonsumsi para atlet atau olahragawan untuk mencukupi kebutuhan energi mereka. Madu juga biasa ditambahkan pada makanan makanan western seperti pancake, waffle, ice cream, cookies, dan lain sebagainya. Selain untuk dikonsumsi dan dicerna langsung di dalah tubuh, madu juga baik untuk kulit kita. Madu biasa dijadikan masker wajah karena sangat baik dan kemampuannya yang juga bisa menghaluskan atau sebagai moisturiser. Nah, apa saja kegunaan madu yang mungkin belum kita ketahui selama ini?

manfaat madu yang luar biasa

khasiat madu

Mencerahkan rambut

Mungkin anda baru tahu kegunaan madu yang satu ini bahwa madu juga bisa dijadikan sebagai pencerah rambut. Caranya, satu sendok teh madu dicampurkan dengan satu liter air hangat yang langsung disiramkan pada rambut anda yang sudah dikeramas tanpa perlu dibilas.

Pembersih muka

Madu merupakan bahan yang lebih alami dan lebih baik dari pencuci muka yang mengandung bahan kimia. Jadikan madu pencuci wajah anda.

Menyembuhkan jerawat

Jerawat merupakan masalah yang dialami oleh hampir seluruh manusia terutama mereka yang banyak beraktifitas dan memiliki wajah yang berminyak. Dengan madu, jerawat jerawat di wajah bisa sembuh. Caranya mudah, oleskan saja pada daerah yang berjerawat.

Menghaluskan dan menyegarkan kulit

Selain bath salt atau garam mandi dan minyak zaitun yang sering dijadikan penghalus saat mandi, kini gunakanlah madu dan minyak zaitun sebagai penggantinya untuk mendapatkan kulit yang lembut dan segar.

Meredakan rasa cemas

Jika and amerupakan salah satu dari sekian banyak orang yang sering merasa cemas, ambillah satu sendok makan madu dan minumlah dengan rileks. Madu dipercaya dapat meredakan rasa cemas.

Pemerah bibir alami

Madu juga dipercaya bisa memerahkan bibir yang kehitaman apalagi bagi para perokok. Ambil dua sendok makan madu dan dua sendok air hangat yang telah dicampur perasan jeruk nipis. Jadikan sebagai pelembab bibir.

Mengatasi insomnia

Apakah anda merupakan salah seorang yang menderita insomnia atau kesulitan tidur? Solusi yang sangat mudah ditemukan untuk mengatasi masalah gangguan tidur tersebut yaitu dengan mengonsumsi madu.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top