manfaat buah pepaya

Artikel terkait : manfaat buah pepaya


Pepaya merupakan buah yang memiliki daging yang cukup lembut dan berwarna oranye cerah yang menggiurkan. Pepaya juga sering sekali diberikan kepada anak balita atau bayi yang sudah diperbolehkan mengkonsumsi buah buahan yang lembut karena teksturnya yang sangat lembut dan rasanya yang manis. Pepaya biasa dikonsumsi secara langsung. Hanya dengan dipotong kotak kotak lalu dimakan, atau juga dijadikan pelengkap dan campuran berbagai jenis makanan. Seperti yang kita ketahui juga pepaya dijadikan berbagai macam bahan perawatan kulit atau yang lebih tepatnya bahan kecantikan alami untuk kulit dan wajah terutama bagi kaum wanita yang peduli pada penampilan apalagi penampilan wajahnya dan kecantikan kulitnya. Mungkin kita sering melihat beberapa produk kecantikan di toko toko atau supermarket yang menjadikan pepaya sebagai bahan utamanya seperti sabun pepaya, lotion pepaya, dan masih banyak lagi. Ya, buah yang umumnya memiliki ukuran yang cukup besar dengan rasa yang manis dan segar ini memang memiliki manfaat yang sangat banyak dan sangat baik bagi tubuh kita. Pepaya juga diyakini kaya akan antioksidan yang dapat menghalau radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai penyakit dalam tubuh kita dan salah satunya adalah penyakit kanker yang sangat menyeramkan dan sangat mematikan. Selain antioksidan, pepaya juga masih memiliki berbagai kandungan yang kaya dan bermanfaat bagi tubuh kita dan kecantikan kulit kita. Mau tahu apa saja yang dimiliki oleh pepaya yang membuah kita wajib untuk mengkonsumsinya? Berikut adalah beberapa manfaat dari buah pepaya yang luar biasa yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya.

manfaat buah pepaya

buah pepaya

Pencegah kerusakan kulit

Antioksidan yang dikandungnya dan vitamin C yang dimilikinya sangat baik untuk menjaga kulit kita dari kerusakan akibat dinar matahari.

Mengurangi bintik bintik coklat pada kulit

Bintik bintik cokelat akibat terlalu laam terkena sinar matahari dapat dikurangi dengan mengonsumsi jus pepaya.

Mencegah timbulnya jerawat

Dengan mengonsumsi jus pepaya secara rutin, ternyata mampu mencegah timbulnya jerawat yang mengganggu pandangan di wajah kita.

Membersihkan racun dalam tubuh

Mengonsumsi buah pepaya dalam jumlah yang cukup dapat membersihkan racun racun yang ada dalam tubuh kita.

Menyembuhkan buang air besar

Buah pepaya juga mampu menyembuhkan bagi mereka yang sering mengalami sembelit atau susah buang air besar.

Menjaga sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitaminnya yang cukup banyak seperti vitamin A, C, dan betakroten, pepaya bisa menjaga sistem kekebalan tubuh kita.

Mencegah kanker

Pepaya dalam pengobatan herbal, diyakini dapat mencegah kanker karena memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas yang dapat memicu kanker.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz