manfaat coklat bagi kesehatan

Artikel terkait : manfaat coklat bagi kesehatan


Apakah anda merupakan salah satu dari sekian juta orang yang menyukai cokelat? Jika ya, anda juga sudah pasti mengetahui manfaat manfaat yang dikandung makanan manis ini. atau anda menyukai cokelat hanya karena rasanya yang manis, lezat, dan enak? Cokelat merupakan makanan yang berasal dari buah kakao. Cokelat kini dikonsumsi oleh hampir semua penduduk dunia dengan berbagai bentuk dan diolah menjadi makanan makanan lain. Cokelat yang paling sering kita jumpai memiliki bentuk bar atau batangan yang dibungkus dengan kertas timah atau alumunium foil supaya tetap terjaga dan tidak mudah rusak. Selain itu, kemasan yang unik dan lucu juga untuk menarik minat pembeli. Kini, cokelat tidak hanya dalam bentuk batangan saja. cokelat sudah banyak diolah menjadi bentuk bentuk yang lebih menarik seperti dijadikan es krim, minuman, kue, cookies, dan bahkan, cokelat juga dijadikan bahan untuk keperluan perawatan kecantikan kulit dan wajah. ya, cokelat sudah banyak dijadikan sebagai lulur atau spa tubuh di salon salon kecantikan. Ternyata, cokelat selain baik untuk tubuh kita, juga sangat baik manfaatnya untuk kecantikan kulit kita disamping rasanya yang sangat lezat dan manis dengan tekstur yang sangat lembut dan meleleh di dalam mulut yang akan membuat kita ketagihan untuk terus mengkonsumsinya. Apakah anda tahu manfaat dari makanan kesukaan anda yang satu ini? berikut adalah beberapa manfaat dari cokelat yang bermanfaat untuk tubuh kita.

manfaat coklat bagi kesehatan

manfaat cokelat

Mengandung antioksidan yang tinggi

Cokelat memiliki kandungan flavanol yaitu sejenis flavanoid yang merupakan antioksidan pencegah radikal bebas yang dapat memicu berbagai penyakit salah satunya kanker.

Menurunkan tekanan darah

Menurut beberapa penelitian, dark chocolate mampu menurunkan darah bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi.

Menurunkan LDL kolesterol

Mengonsumsi dark chocolate juga dapat menurunkan LDL kolesterol sampai sebesar 10 persen.
Anti depresi
Cokelat terbukti dapat dijadikan sebagai obat anti depresi alami. Jika anda sedang stres atau banyak pikiran, minum cokelat atau makan cokelat dapat membantu suasana hati anda.

Melawan kanker

Cokelat yang mengandung antioksidan yang tinggi mampu menangkal radikal bebas yang dapat memicu terjadinya kanker. Dengan begitu, mengonsumsi cokelat juga berarti mencegah kanker.

Mencegah kerusakan gigi

Cokelat yang sering dianggap dapat menjadi penyebab sakit gigi, ternyata mampu juga mencegah kerusakan gigi dengan menghilangkan streptococcus mutans, yaitu sejenis bakteri yang ada di dalam mulut yang dapat menyebabkan kerusakan gigi.

Memperpanjang umur

Cokelat susu maupun dark chocolate terbukti melalui penelitian di Belanda bahwa orang yang mengonsumsi cokelat dalam jumlah yang cukup besar hidup lebih lama dari mereka yang tidak.

Baik untuk kesehatan otak

Cokelat hitam atau dark chocolate ternyata baik bagi kesehatan otak yaitu melindungi sel saraf otak manusia.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz