manfaat buah bengkoang untuk kesehatan dan kecantikan

Artikel terkait : manfaat buah bengkoang untuk kesehatan dan kecantikan


Siapa yang tidak kenal dengan buah bengkoang? Buah yang memiliki daging yang agak berair dengan warna putih bersih seperti kapas ini rasanya cukup manis dengan air yang segar jika parutan bengkoang lalu airnya diperas dan diminum, sensasi segar langsung masuk ke dalam tubuh kita. Bengkoang merupakan buah yang identik dengan kecantikan kulit karena salah satu khasiatnya yang dapat memutihkan atau mencerahkan kulit wajah. tidak heran mengapa bengkoang juga banyak dijadikan bahan kesehatan dan kecantikan misalnya dijadikan masker, lulur, krim pelembab, dan masih banyak lagi. Bengkoang juga enak untuk dikonsumsi baik dikonsumsi secara langsung, atau dijadikan makanan atau minuman dalam bentuk lain misalnya jus. Bengkoang juga memiliki kandungan gula, pati, fosfor, dan kalsium yang tentunya sangat baik bagi tubuh kita. Ternyata, selain enak, segar, dan memiliki kandungan kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh kita, bengkoang juga ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Apa saja kandungan yang dimiliki oleh bengkoang? Berikut adalah beberapa manfaat dari bengkoang yang mungki belum anda ketahui.

manfaat buah bengkoang

manfaat buah bengkoang

Mengobati demam

Bengkoang yang memiliki sifat mendinginkan juga ternyata bermanfaat bagi orang yang sedang mengalami sakit demam. Caranya, konsumsi bengkoang pagi dan sore.  Baik dalam bentuk jus atau diminum secara langsung.

Mengatasi eksim

Salah satu penyakit eksim cukup banyak dijumpai. Ternyata, bengkoang dapat mengatasinya. Caranya sangat mudah, yaitu konsumsi bengkoang empat kali seminggu secara rutin.

Menurunkan kadar kolesterol darah

Kolesterol dalam darah yang tinggi dapat juga diatasi dengan mengonsumsi bengkoang. Caranya juga sangat mudah. Yaitu, jus bengkoang diminum secara rutin.

Mengatasi penyakit kulit

Bengkoang sejak lama diyakini dapat mengatasi beberapa penyakit kulit. Konsumsi bengkoang secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan menyembuhkan.

Mencerahkah kulit

Sejak lama, bengkoang dipercaya dapat memutihkan atau mencerahkan kulit. Jadikan bengkoang yang sudah diparut untuk dijadikan masker di wajah anda. Diamkan sekitar 15 menit dan basuh wajah dengan air.

Menghilangkan flek flek hitam

Flek hitam di wajah cukup mengganggu dan sangat tidak enak untuk dipandang. Bengkoang selain memutihkan wajah, ternyata juga dapat menghilangkan flek flek hitam yang ada di wajah.

Mengencangkan kulit

Bengkoang sangat banyak manfaatnya bagi kecantikan kulit kita. Selain memutihkan, mencerahkan, menghilangkan flek flek hitam, ternyata bengkoang juga dapat mengencangkan kulit kita.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz