manfaat telur bagi kecantikan

Artikel terkait : manfaat telur bagi kecantikan


Telur ayam yang biasa dijadikan makanan atau biasa kita konsumsi sehari hari, baik dimakan secara langsung seperti digoreng, direbus, atau ditambahkan pada masakan lain seperti martabak, mie, dan masakan lain, telur juga dijadikan campuran minuman seperti dengan susu dan jahe, dan masih banyak lagi. Ternyata, selain dijadikan makanan atau dibuat masakan dalam berbagai variasi yang unik dan enak, telur juga dipercaya sangat baik untuk kita gunakan sebagai bahan kecantikan terutama bagi wanita yang umumnya peduli pada kecantikan wajahnya. Ya, telur bisa digunakan untuk bermacam macam kebutuhan kecantikan wajah kita. Kandungan yang dimilikinya ini ternyata juga sangat baik bagi kulit terutama kulit wajah yang justru lebih rentan terkena ganggua, mulai gangguan kecil seperti komedo, lalu jerawat, iritasi, atau kulit wajah yang sensitif dan masih banyak lagi. Anda mungkin adalah salah satu dari sekian banyak wanita yang mengalami masalah pada wajahnya. Banyak wanita yang rela mengeluarkan rupiah yang tidak sedikit untuk pergi ke salon kecantikan dan ke dokter dokter kulit untuk menyembuhkan masalah di wajah yang padahal bisa kita selesaikan sendiri di rumah dengan bahan yang umumnya ada di lemari es kirta setiap hari yaitu telur. Selain berbagai kegunaannya untuk wajah, telur juga berkhasiat untuk rambut dan kulit yang terkena luka bakar. Apa saja manfaat telur untuk kecantikan kita?

manfaat telur bagi kecantikan

manfaat telur

Mengurangi minyak berlebih di wajah

Telur ternyata dapat mengurangi minyak di wajah kita yang juga bisa mengakibatkan terjadinya jerawat. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menjadikan putih telur ayam sebagai masker anda.

Menyembuhkan jerawat

Putih telur ayam yang dapat dijadikan masker untuk menghilangkan jerawat di wajah ini kaya akan asam amino dan protein. Caranya sama dengan yang lain yaitu dijadikan masker.

Melembutkan kulit dan mengecilkan pori pori

Untuk membuat kulit wajah anda senantiasa bebas jerawat dan lembut, campurkan putih telur dan yoghurt sebagai masker dan rasakan hasilnya. 

Menyembuhkan luka bakar

Kandungan putih telur yang kaya akan protein dapat membantu kulit beregenerasi, oleh karena itu, luka bakar yang ada di kulit akan cepat sembuh.

Sebagai moisturizer pada rambut

Untuk menjadikan rambut anda tidak lepek, mudah diatur dan halus, gunakan telur sebagai masker rambut.

Menghilangkan ketombe

Masalah ketombe bisa dijumpai pada hampir semua orang. Namun ternyata telur dapat mengatasinya dengan cara dimaskerkan lalu diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan shampoo anti ketombe.

Menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata

Jika anda mengalami kurang tidur yang dapat membuat mata anda memiliki lingkara hitam di sekelilingnya, oleskan putih telur yang sudah dikocok pada sekeliling mata anda atau yang menghitam. Tambahkan juga timun di mata anda agar lebih segar.

Mengurangi rambut rontok

Ternyata, selain baik untuk masalah kulit yang biasa dijumpai, ternyata telur juga baik untuk mengurangi rambut yang rontok dan berminyak atau lengket karena udara panas.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz