Saturday 2 November 2013

manfaat susu kedelai bagi kesehatan


Hampir dipastikan semua tubuh manusia mulai dari kita lahir sampai kita lanjut usia bahkan sampai tua sekalipun, tubuh kita membutuhkan susu. Minuman yang berasal dari sapi ini mengandung banyak protein dan kalsium serta kandungan kandungan lain yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan untuk tubuh. Kekurangan meminum susu dapat menyebabkan berbagai penyakit dan kerusakan terutama pada tulang. Selain itu, bayi yang tidak diberi ASI secara cukup atau kurang asupan ASI lebih rentan terkena penyakit seperti flu, dll. Selain rentan atau mudah terkena penyakit, bayi yang kurang asupan ASI juga memiliki daya tahan yang kurang. beranjak ke masa kanak-kanak, susu sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan otak, tulang, dan hampir keseluruhan tubuhnya. Masuk ke usia dewasa, susu juga sangat baik untuk kepadatan tulang agar tidak mudah keropos di hari tua, dan untuk memenuhi kebutuhan kalsium sehari hari. Selain itu, agar tubuh tetap sehat dan terjaga dari berbagai penyakit. Memasuki usia lanjut, kepadatan tulang dianggap berkurang dan lebih rentan terkena penyakit penyakit yang berhubungan dengan tulang misalnya adalah osteoporosis. Apalagi jika kita kekurangan kalsium saat masih muda. Selain susu sapi, susu kedelai juga ternyata memiliki manfaat yang sangat besar bagi tubuh kita. Apa sajakah itu?

manfaat susu kedelai bagi kesehatan

susu kedelai

Mencegah penuaan dini

Salah satu manfaat dari susu kedelai adalah untuk membuat kita tetap awet muda alias mencegah penuaan dini karena susu kedelai kaya akan Anti Aging dan vitamin E.

Mengatasi Intoleransi Laktosa

Kelainan yang terjadi akibat kurangnya enzym laktosa adalah intoleransi laktosa dimana penderita tidak dapat menyerap lemak susu dengan baik. Susu kedelai adalah solusinya supaya kita terhindar dari gangguan yang satu ini.

Pengganti susu sapi bagi penderita Autis

Autis merupakan kelainan dimana penderita dari lahir atau saat masa kanak kanak tidak bisa bersosialisasi dengan baik dan normal. Susu kedelai baik untuk mereka yang menderita autisme.

Pengganti susu sapi bagi vegetarian

Para vegetarian menghindari makanan yang berasal dari hewan dengan begitu, mereka juga mungkin akan menghindari susu sapi yang memang berasal dari sapi. Sebagai gantinya, susu kedelai sangatlah baik.

Mengurangi kadar kolesterol dalam darah

Susu kedelai sangat baik untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Apalagi yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Sehingga, susu kedelai juga berarti sangat baik bagi jantung.

Mencegah kencing manis

Mengonsumsi susu kedelai ternyata sangat baik juga bagi ginjal kita karena kandungan proteinnya adalah yang paling mudah dicerna dibanding protein lainnya yang berasal dari hewan.

Sebagai anti kanker

Susu kedelai kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat memicu terjadi nya kanker dalam tubuh kita.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top