Saturday, 2 November 2013

manfaat buah jambu biji


Apakah anda adalah salah seorang yang menyukai buah jambu biji? Jambu memang memiliki daging yang cukup sedikit dari buah lainnya. Selain itu, rasa dari buah jambu itu sendiri cenderung sedikit asam atau keasaman dengan tekstur daging yang agak keras (kecuali yang matang) dan juga, bijinya terbilang cukup banyak mengisi buahnya menjadikan buah jambu jarang dikonsumsi secara langsung kecuali yang sudah dijadikan jus atau bentuk lain. Namun, dibalik rasa keasaman dan biji nya yang sangat banyak, jambu biji memiliki kandungan dan manfaat yang sangat besar dan berguna bagi tubuh. Jambu biji juga sering dikonsumsi mereka yang sedang mengidap demam tinggi, atau demam berdarah. Salah satunya adalah jambu biji merah yang dianggap berkhasiat untuk meningkatkan sel darah merah atau trombosit yang biasa dialami oleh orang yang sedang mengidap penyakit demam berdarah. Apa saja kandungan dari jambu biji yang mungkin belum kita ketahui?

manfaat buah jambu biji

manfaat buah jambu biji

Mencegah kanker

Jambu biji memiliki antioksidan yang dapat mencegah kanker, yaitu likopen. Likopen dapat mudah diserap oleh tubuh dibanding dengan yang ada di dalam tomat karena struktur selnya.

Menurunkan hipertensi

Jambu biji yang dikonsumsi secara rutin mampu menurunkan hipertensi dan baik bagi yang memiliki tekanan darah tinggi.

Mengobati diare

Buah jambu atau daunnya dipercaya mampu untuk mengobati diare. Selain itu, buah jambu juga memiliki kandungan astringen yang dapat menyusutkan jaringan tubuh.

Mengencangkan kulit

Kandungan astringen yang dimiliki jambu biji dapat mengencengkan kulit yang mulai kendur karena astringen yang mampu menyusutkan jaringan tubuh.

Mencegah sembelit

Bagi anda yang sering menderita sembelit atau konstipasi, mengonsumsi jambu biji sangat baik dan efektif untuk mencegah sembelit atau konstipasi.

Menyembuhkan sariawan

Kandungan vitamin C yang dimiliki oleh jambu empat kali lebih tinggi dari yang dimiliki oleh jeruk, itu sebabnya jambu dapat menyembuhkan sariawan, gusi berdarah, dan lain lain.

Merawat gigi dan gusi

Mengonsumsi jambu biji dapat merawat gigi, dan permasalahan gusi seperti gusi bengkak dan berdarah.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top