manfaat buah semangka bagi kesehatan

Artikel terkait : manfaat buah semangka bagi kesehatan


Kebanyakan pecinta buah menyukai buah yang ‘juicy’ atau berair banyak dalam dagingnya untuk membuatnya terasa lebih segar apalagi jika dimakan langsung begitu dikeluarkan dari lemari es atau pada saat masih dingin di tengah hari yang panas. Salah satu buah dengan air yang cukup banyak di dalam dagingnya adalah buah semangka. Ya, buah yang memiliki alur alur hijau tua di kulitnya ini memiliki warna daging yang sangat menggoda dan menyegarkan yaitu warna merah cerah. buah semangka yang dimakan selagi dingin dipercaya mampu menghilangkan rasa haus dan dahaga karena daging buah ini berair cukup banyak. Selain itu, tekstur daginya yang bisa dibilang berongga namun seperti busa. Semangka memang sangat lezat dan menyegarkan tubuh. Tapi tahukan anda bahwa buah yang satu ini juga memiliki manfaat yang laur biasa bagi kesehatan tubuh kita? Ternyata, semangka yang segar dan enak ini memiliki kandungan yang sangat baik dan tentunya bermanfaat bagi tubuh kita. Apa saja manfaat manfaat buah semangka bagi tubuh kita itu? berikut beberapa manfaat yang dikandung semangka bagi kesehatan tubuh kita:

manfaat buah semangka bagi kesehatan

buah semangka

Baik untuk diet

Semangka yang mengandung serat sangat baik untuk melancarkan pencernaan anda. Sehingga juga baik bagi anda yang sedang menjalankan program diet.

Mengurangi bau mulut

Apakah anda adalah seorang yang mengalami bau mulut? Semangka ternyata mampu menjadi pembersih alami gigi dan mulut yang juga akan membersihkan mulut anda yang memiliki bau yang kurang sedap.

Mencegah kulit berminyak

Semangka yang kaya akan vitamin A ini mampu mengecilkan pori pori kulit wajah anda dan juga mengurangi produksi minyak berlebih dari kelenjar minyak di tubuh/kulit anda.

Mengurangi tekanan darah

Buah semangka yang kaya akan kalium dan magnesium ini sangat cocok dan sangat baik bagi mereka yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi karena kandungan dalam semangka dapat mengurangi tekanan darah yang tinggi tersebut.

Memaksimalkan kerja jantung

Kandungan lycopene dan asam amino dalam buah semangka sangat baik bagi kesehatan jantung. Asam amino yang dikandungnya dapat mencegah kontraksi pembuluh darah sehingga aliran darah dapat menjadi lebih lancar.

Mencegah kanker

Antioksidan yang dikandung semangka terbukti mencegah berbagai radikan bebas yang mengancam tubuh termasuk radikal bebas dan dapat memicu terjadinya penyakit kanker.

Mencegah penyakit diabetes

Buah semangka yang memiliki rasa yang sangat manis ternyata memiliki kadar gula yang rendah. Hal ini bisa dijadikan pengganti gula atau pemanis bagi anda yang menyukai makan makanan yang manis.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz