Wednesday 30 October 2013

manfaat buah alpukat bagi kesehatan


Alpukat merupakan buah dengan daging yang sangat lembut dan memiliki rasa yang agak ‘plain’ alpukat biasa dikonsumsi dengan gula merah, campuran es buah, dan juga sebagai minuman es alpukat atau juga yang paling biasa atau yang paling umum dikonsumsi adalah sebagai jus. Namun, alpukat tidak hanya dan tidak selalu dikaitkan dengan makanan atau minuman manis manis saja. sebagai contoh, sushi yang merupakan salah satu makanan khas jepang yaitu gulungan nasi dengan isian di tengahnya dan digulung dengan lembaran lembaran rumput laut ini juga kerap memasukkan alpukat ke tengahnya sebagai isian atau juga sebagai pelengkap. Alpukat dengan rasa yang tidak manis dan tidak asin ini membuatnya fleksibel untuk dicampurkan atau dijadikan makanan apa saja. baik itu untuk makanan manis dengan gula dan susu, atau juga makanan asin seperti dicampurkan dengan berbagai masakan atau sebagai pelengkap. Ternyata, buah yang memiliki warna hijau pada kulitnya dan daging yang berwarna hijau muda sampai kuning ini memiliki kandungan yang bermanfaat banyak bagi kesehatan tubuh kita. Alpukat juga selain digunakan sebagai berbagai macam makanan dan minuman, sering juga digunakan sebagai pelengkap atau campuran bahan kosmetik karena manfaat dan kandungannya yang juga baik bagi kesehatan wajah kita, misalnya saja untuk masker wajah berminyak dan masker rambut. Selain itu, apa saja manfaat alpukat yang mungkin belum kita ketahui? Berikut adalah beberapa manfaatnya.

manfaat buah alpukat bagi kesehatan

manfaat buah alpukat

Pencegahan sel kanker prostat

Senyawa yang dikandung alpukat ternyata mampu menghambat pertumbuhan sel sel kanker prostat. Bukan hanya itu, ternyata alpukat juga mampu mencari sel sel pra-kanker dan menghancurkannya tanpa merusak sel sel yang sehat.

Perlindungan kanker payudara

Kandungan yang ada di dalam alpukat, seperti minyak zaitun, terlah terbukti mampu mencegah kanker payudara, karena memiliki banyak kandungan asam oleat.

Untuk kesehatan mata

Alpukat memiliki kandungan lutein karotenoid yang lebih banyak dibanding dengan kandungan pada buah buah lainnya yang biasa dikonsumsi. Yang mana sangat baik bagi kesehatan mata.

Menurunkan kadar kolesterol

Alpukat juga mampu menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh kita. Dalam sebuah studi, sebanyak 45 relawan telah mengalami penurunan kolesterol sebanyak 17% hanya dalam seminggu mengonsumsi alpukat.

Sumber Glutathion

Alpukat juga merupakan sumber yang sangat baik bagi glutathion, yaitu oksidan yang sangat baik bagi pencegahan penuaan, kanker, dan penyakit jantung.

Sumber Vitamin E terbaik

Alpukat dipercaya sebagai sumber vitamin E terbaik yang dapat melindungi terhadap banyak penyakit dan baik bagi kesehatan secara keseluruhan.

Baik bagi kesehatan jantung

Kandungan yang ada dalam alpukat seperti vitamin E, lemak tak jenuh tunggal, dan glutathione baik bagi kesehatan jantung. Selain itu, juga kaya akan nilai yang direkomendasikan folat.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top