Sunday 9 October 2016

7 Fakta Unik Negara Indonesia

Fakta unik dan menarik Negeri Indonesia
Fakta Unik Indonesia
Fakta Unik Negara Indonesia - Indonesia merupakan negara yang telah merdeka pada tahun 1945 silam di bawah pimpinan Bapak Ir. Soekarno (sekaligus Presiden pertama Republik Indonesia) pada saat itu, Indonesia sendiri memiliki banyak sekali sumber daya alam yang sangat melimpah mulai dari sabang sampai merauke.

Begitu juga memiliki banyak sekali fakta fakta unik dan menarik yang seru untuk dibahas, Berikut adalah 7 fakta unik di indonesia yang wajib kamu ketahui sebagai warga indonesia asli.

1. Pra Kemerdekaan
Bung Karno dan Bung Hatta serta para pejuang proklamator lainnya menyusun naskah proklamasi di rumah Laksamana Maeda, tanpa tidur sama sekali sampai pagi, hingga dibacanya teks proklamasi.

2. Bahasa indonesia merupakan bahasa resmi kedua di Vietnam
Vietnam menjadikan bahasa indonesia bahasa resmi kedua dan juga diprioritaskan sejajar dengan bahasa inggris, jepang dan perancis setelah diresmikan pada bulan Desember 2007 oleh Pemerintah Daerah Ho Chi Minh City.

3. WR. Soepratman
Fakta unik Indonesia yang ketiga ini juga masih jarang yang mengetahuinya, siapa yang tidak tahu dengan pencipta lagu kebangsaan indonesia yaitu WR. Soepratman, akan tetapi masih jarang yang mengetahui kapan WR. Soepratman wafat. Ternyata Ia wafat pada tanggal 17 Agustus 1938 atau tepat tujuh tahun sebelum proklamasi kemerdekaan RI dinyatakan.

4. Rupiah diresmikan pada tahun 2 November 1949
Mata uang rupiah baru diresmikan setelah 4 tahun terjadinya proklamasi kemerdekaan dan pernah menjadi mata uang yang memiliki nilai saing di dunia pada saat itu

5. Negara yang pertama masuk piala dunia di Asia
Indonesia merupakan negara yang pertama kali bisa tembus ke piala dunia di kawasan asia pada tahun 1930, karena pada era tersebut persepak bolaan indonesia sangat baik.

6. Negara Jamrud Khatulistiwa
Julukan ini diperoleh karena negara kita ini memiliki bentang alam yang sangat luas dan hijau sperti jamrud dan juga dilintasi oleh garis khaulistiwa.

7. Stadion Gelora Bung Karno
Stadion utama yang ada di indonesia tepatnya berada di ibukota jakarta memperoleh peringkat 10 Stadion terbaik di Asia, dan beberapa kali menjadi tuan rumah Sepak bola dunia.


Demikian untuk artikel 7 FAKTA UNIK INDONESIA semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua semua masyarakat diseluruh Indonesia.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top