Manfaat Mendengarkan Musik Ketika Berlari

Artikel terkait : Manfaat Mendengarkan Musik Ketika Berlari

Manfaat Mendengarkan Musik Ketika Berlari - Tren olahraga lari semakin berkembang akhir-akhir. Tidak hanya dari aksesoris lari saja yang menarik minat banyak orang, tetapi kebiasaan lari pun kini semakin unik. Salah satunya adalah kebiasaan berlari sambil mendengarkan lagu-lagu favorit dengan menggunakan telepon genggam atau alat pemutar musik lainnya.

Tapi ternyata, hal ini bukanlah hanya sekedar bergaya. Mendengarkan musik ketika berlari, diketahui benar-benar memiliki sebuah manfaat. Costas Karageorghis, Ph.D., dari London's Brunel University School of Sport and Education, mengklaim bahwa, " Musik bisa dianggap sebagai jenis obat yang mampu meningkatkan performa seseorang". Sehingga dengan kata lain, musik dapat memberikan tenaga tambahan bagi orang yang mendengarkannya saat melakukan sebuah aktivitas, salah satunya berlari.

Menurut the Health Science Academy, musik dapat mengalihkan pikiran dari rasa lelah yang mungkin timbul, saat seseorang melakukan sebuah pekerjaan. Untuk itu dengan membuat daftar lagu kesukaan sebelum berlari, diharapkan mampu membiaskan rasa lelah yang mungkin timbul saat berlari. Selain itu, aktivitas lari akan jauh lebih menyenangkan, jika dilakukan sambil mendengarkan lagu favorit.

Mulai sekarang siapkan daftar lagu favorit Anda ketika berencana untuk berlari. Anda juga harus mengatur volume lagu yang terputar saat Anda berlari, jangan sampai terlalu besar dan membuat Anda tidak dapat mendengar suara di sekitar Anda. Selamat mencoba!

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz