Mengapa Tidak Boleh Mencelupkan Kantong Teh Terlalu Lama?

Artikel terkait : Mengapa Tidak Boleh Mencelupkan Kantong Teh Terlalu Lama?

Assalamuallaikum ..... Pagi semua met akhir pekan :) Apapun kegiatan kalian di akhirpekan kali ini semoga di lalui dengan hal positif dan bermanfaat . Okai pada kesempatan Pagi ini saya mencoba berbagi pengetahuan tentang alasan kenapa kita tidak di anjurkan mencelupkan kantong teh terlalu lama, untuk ebih jelas nya mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Mengapa Tidak Boleh Mencelupkan Kantong Teh Terlalu Lama? - Dalam keseharian, Kita tentu sudah tidak asing dengan penggunaan teh kantong. Teh ini lebih sering digunakan ketimbang teh serbuk karena dianggap lebih praktis. Dalam penggunaannya, teh ini, biasa dicelupkan dengan air panas agar cepat larut bersama air. Namun, beberapa penelitian menyarankan agar jangan terlalu lama mencelupkan kantong teh dalam air panas. Mengapa demikian? Berikut pemaparannya.

Proses penyeduhan teh kantong yang dicelupkan terlalu lama dalam air panas, sangat tidak dianjurkan karena kantong kertas yang membungkus teh, diyakini mengandung zat klorin. Zat ini, akan larut apabila diseduh di dalam air panas. Klorin adalah senyawa disinfektan yang biasa digunakan di industri kertas agar kertas tahan lama dan bebas mikroorganisme pembusukan. Klorin pun menjadikan kertas tampak lebih putih dan bersih.

Klorin di kertas teh celup kantong tentu berbahaya karena mengandung disinfektan (racun serangga). Beberapa penelitian mencurigai adanya keterkaitan antara asupan klorin ke dalam tubuh manusia dan munculnya penyakit kanker, kemandulan pada pria, bayi lahir cacat, dan mental terbelakang. Untuk itu sangat tidak dianjurkan mencelupkan kantong teh celup terlalu lama. So, pastikan teh celup Anda terbebas dari zat klorin. Semoga bermanfaat Teman.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz