Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Akan Buat Harimu Tak Menyenangkan

Artikel terkait : Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Akan Buat Harimu Tak Menyenangkan

Kebiasaan Buruk di Pagi Hari yang Akan Buat Harimu Tak Menyenangkan - Sangatlah penting bagi kita untuk memulai hari yang indah dengan memulai pagi yang cerah. Terkadang kegiatan pagi yang kurang mengenakkan dapat berimbas dengan mood yang kurang bagus sepanjang harinya.

Inilah beberapa kegiatan pagi yang biasanya dapat merusak harimu yang sebaiknya dihindari:

Sarapan terlalu sedikit
Kebanyakan orang yang melakukan diet hanya makan sedikit di sarapan, apalagi jika makanan yang masuk kedalam tubuh tak begitu sarat nutrisi. Tak hanya kekurangan jumlah asupan makanan, namun tubuh juga kekurangan beberapa nutrisi yang membuat perut merasa kenyang hingga jam makan siang.

Menurut seorang ahli nutrisi Michelle Davenport, Ph.D.A. makanan untuk sarapan paling tidak mengandung 15 gram protein, 2,5 gram serat, karbohidrat komplek, dan sedikit lemak sehat.

Minum kopi terlalu pagi
Hindari minum kopi tak lama setalah bangun tidur dipagi hari. Sebab saat bangun tidur, jumlah energi meningkat secara alami, sehingga jika meminum kopi setelah bangun tidur akan menyebabkan lonjakan energi ekstra yang bisa membuat tubuh jadi gelisah.

Minumlah kopi paling tidak satu jam setelah bangun tidur. Itulah saat dimana tingkat energi dalam tubuh akan mulai menurun, sehingga kopi dapat membuat tubuh segar hingga sore hari.

Cek e-mail saat bangun tidur
Kebiasaan ini merupakan salah satu kebiasaan yang sebaiknya benar-benar mulai dihindari. Memeriksa kotak masuk e-mail saat baru saja membuka mata di pagi hari dapat membuat otak stres sepanang hari.

Melissa McCreery, Ph.D, pendiri Too Much On Her Plate mengatakan bahwa daripada mengkhwatirkan pekerjaan, lebih utamakanlah aktifitas pagi yang menenangkan, seperti berolahraga, meminum secangkir teh, atau berbicara dengan orang rumah.

Hal ini akan membantu meningkatkan produktifitas dan kreatifitas, yang akan lebih berguna saat kerja ketimbang mengecek email di pagi hari saat baru bangun tidur.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz