6 Tips Turunkan Berat Badan Untuk Remaja

Artikel terkait : 6 Tips Turunkan Berat Badan Untuk Remaja

6 Tips Turunkan Berat Badan Untuk Remaja - Masa remaja merupakan masa awal dimana para remaja wanita maupun pria sangat memperhatika penampilan mereka. Hal ini semata-mata dilakukan karena pada masa remaja, masa dimana pubertas telah membuat para remaja mulai tertarik dan berusaha mencuri perhatian pada lawan jenis.

Inilah mengapa persoalan mengenai penampilan, terutama masalah berat badan juga menjadi salah satu permasalah yang kerap menghampiri para remaja. Masa remaja, dimana tubuh manusia masih dalam masa pertumbuhan, sangatlah perlu pagi para remaja untuk berhati-hati dalam melakukan diet.

Berikut beberapa cara yang aman bagi para remaja untuk menurunkan berat badan:

1. Lakukan rencana diet sehat dan teratur dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan serat dalam jumlah yang banyak. Jangan pernah berusaha untuk diet ketat yang akan merusak kesehatan dan membuatmu stres sepanjang waktu.

2. Kurangi makan makanan yang pedas dan berminyak. Cobalah untuk mulai perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Jangan lupa minum minuman penurun berat badan sepeti air kelapa, air lemon, dan lainnya dalam menu dietmu.

3. Berolahraga sangat penting untuk menjaga tubuh tetap fit. Latihan ringan yang dilakukan di rumah juga dapat mengurangi berat badan. Kalau bisa, pergilah ke gym untuk latihan angkat beban dan juga latihan cardio.

4. Perbanyak jalan kaki. Sebagai seorang remaja yang memiliki tubuh muda dan enerjik, berjalan kaki dapat membantu menurunkan berat badan secara mudah.

5. Pastikan tidur 8 jam setiap malamnya. Matikan ponsel saat tidur mengurangi gangguan saat tidur dan membantu tidur agar lebih nyenyak.

6. Minum banyak air. Minum segelas air putih hangat setiap selesai makan dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Ini merupakan metode paling simpel dan mudah untuk tetap fit dan sehat.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz