Tujuh Tips Tentang Shampo yang Harus Kamu Ketahui

Artikel terkait : Tujuh Tips Tentang Shampo yang Harus Kamu Ketahui

Tujuh Tips Tentang Shampo yang Harus Kamu Ketahui - Bagi setiap orang, rambut merupakan mahkota yang keberadaannya sanagt penting. Berbagai macam cara dilakukan agar rambut terlihat sehat dan berkilau. Namun sebelum lebih dalam lagi merawat kesehatan rambut, ada baiknya jika dimulai dari hal yang mendasar, yaitu shampo.

Berikut 7 tips menggunakan shampo yang tepat bagi rambutmu:

1. Sangat penting untuk memilih jenis shampo
Jika kamu memiliki rambut tipis, gunakanlah tipe shampo yang dapat membuat rambut lebih bervolumen, sementara untuk rambut tebal, gunakan shampo yang kaya akan pelembab agar rambut lemas dan tak lebih mengembang.

2. Sering mengganti shampo sesuai kondisi rambut
Saat rambut terasa kering tak seperti biasanya, ada baiknya jika kamu segera mengganti produk shampomu.

3. Ekstra perhatian untuk rambut diwarnai
Untuk rambut yang diwarnai, disarankan agar lebih rutin menggunakan shampo pembersih. Rambut yang diwarnai oleh bahan kimia akan membuat rambutmu lebih berpori dan tentunya lebih banyak menyerap polusi dan juga sisa kimia pada rambut.

4. Pijat shampo hingga kulit kepala bantu menyehatkan kulit
Sebuah pijatan yang baik dapat melancarkan sirkulasi darah di kulit kepalamu, dimana dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

5. Perhatikan suhu air
Mencuci rambut dengan air hangat akan membuat rambutmu lebih lemas. Basahi rambutmu dengan air hangat sebelum menggunakan shampo dan bilas dengan air dingin. Air dingin dapat membantu mengunci kutikula rambut agar tetap lembab dan berkilau.

6. Gunakan dry shampoo saat malam hari
Jika tak sempat mencuci rambut dan memutuskan untuk menggunakan dry shampoo, cobalah gunakan pada saat malam hari. Hal ini akan membuat rambut dapat cukup menyerap semua kandungan dalam dry shampoo yang tentunya akan membuat rambutmu lebih bervolume saat bangun tidur.

7. Buatlah shampo sendiri
Daripada menggunakan produk shampo yang memiliki banyak kandungan kimia, banyak orang yang memilih menggunakan shampo buatan sendiri untuk merawat rambut. Cobalah membuat shampo sendiri dengan mencampurkan baking soda, cuka, dan air.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz