Thursday 24 April 2014

Ini Dia Bahaya Lipstik Yang Jarang Wanita Ketahui

Ini Dia Bahaya Lipstik Yang Jarang Wanita Ketahui - Bahaya lipstik yang tersumbunyi ini kini telah banyak diketahui, didalam lipstik ini mengandung zat kimia yang sangat berbahaya. Lipstik pada wanita merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting, terkadang wanita tak bisa tampil percaya diri dengan mengunakan lipstik. Adapun bahaya yang terdapat dalam kandungan lipstik ialah sebagai berikut :

 Timbal
Timbal adalah logam beracun yang dapat merusak tubuh. Jika seorang perempuan menggunakan lipstik, maka zat kimia yang terkandung di dalamnya akan diserap oleh kulit bibir dan masuk ke aliran darah. Semakin banyak timbal yang diserap oleh tubuh, maka  semakin tinggi pula risikonya bagi kesehatan.

Para ahli mengatakan, timbal merupakan neurotoksin yang memengaruhi sistem saraf. Bila tubuh menyerap terlalu banyak zat kimia ini, maka dapat menyebabkan masalah perilaku dan fungsi otak, tingkat IQ yang lebih rendah, dan ketidakseimbangan hormonal. Bahkan dalam kasus terburuk, timbal bisa menyebabkan keguguran dan kemandulan.

Petrokimia
Produsen lipstik banyak menggunakan petrokimia berbahaya lainnya yang beracun bagi tubuh, di antaranya:

Bismuth oxychloride
Sebuah karsinogen yang digunakan dalam produk makeup mineral seperti bedak padat, bedak tabur dan lipstik. Perlu diketahui, Bismuth oxychloride menyebabkan iritasi kulit, gatal-gatal, ruam dan peradangan.

Parabens
Zat kimia yang terkandung dalam kebanyakan kosmetik memiliki banyak efek samping. Salah satunya adalah parabens yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Minyak Mineral
Kebanyakan lipstik mengandung minyak mineral yang menghalangi pori-pori kulit. Jika pori-pori kulit tertutup, maka bibir akan terlihat kering dan pecah-pecah. Sementara produk kosmetik lainnya yang mengandung minyak mineral bisa menyebabkan jerawat.

Bahaya lipstik diatas sangatlah banyak sekali. Untuk itu pilihlah kosmetik lipstick yang aman untuk bibir anda.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top