7 Cara Aman Menghilangkan Komedo Secara Alami

Artikel terkait : 7 Cara Aman Menghilangkan Komedo Secara Alami

7 Cara Aman Menghilangkan Komedo Secara Alami - Komedo adalah minyak yang menyumbat pori sehingga menyebabkan tonjolan-tonjolan kecil pada wajah. Komedo sendiri terbagi atas dua yaitu Blackhead komedo atau komedo terbuka yang terdapat warna kehitaman di ujungnya, dan Whitehead komedo yakni komedo yang tertutup yang tidak dapat dilihat tonjolan-tonjolan kecil namun ketika ditekan keluar komedo berwarna putihnya.

Komedo seringkali mengganggu penampilan dan membuat kepercayaan diri menurun oleh karenanya kita sering kali mencari Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan tanpa efek samping, berbagai produk pun ditawarkan oleh berbagai perusahaan kosmetik namun tentunya tidak semua orang cocok menggunakannya. Orang-orang terkadang berpindah ke pengobatan secara alami yang dipercaya dan ampuh untuk mengurangi minyak yang dapat menyebabkan komedo ini.

Sebelum melangkah lebih jauh tentang cara menghilangkan komedo secara alami, admin artikel terkait terlebih dahulu membahas penyebab utama timbulnya komedo pada wajah. Ada 2 hal utama yang menyebabkan komedo muncul yaitu :

1. Wajah yang tidak bersih
Wajah tidak bersih adalah faktor utama pertama, hal ini dipicu oleh kuman/bakteri ataupun partikel kotoran pada wajah yang akan memicu minyak pada wajah, secara alamiah minyak pada wajah berfungsi untuk membantu wajah membersihkan kulit dari bakteri dan kuman, kondisi wajah yang tidak bersih akan berakibat penyumbatan pori-pori oleh kotoran tersebut sehingga produksi minyak akan bertambah.

2. Kondisi minyak pada wajah
Seperti penjelasan di atas kondisi minyak merupakan faktor yang menimbulkan komedo, pada kondisi wajah tertentu terdapat jenis kulit yang memang memproduksi minyak yang berlebihan, tipe kulit wajah sperti ini akan membutuhkan lebih banyak perawatan karena membutuhkan pembersih yang selalu dibawa untuk mengurangi produksi minyaknya.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Beberapa orang menggunakan bahan-bahan alami untuk mengurangi komedo pada wajah, berikut adalah contohnya

1. Air Garam
Air garam yang bersifat basa dapat menetralkan PH kulit wajah dan akan membantu mengurangi produksi minyak, campuran air garam digunakan untuk mencuci wajah, campurkan dengan air hangat dan gunakan untuk membasuh wajah anda setiap malam sebelum tidur, setelah membasuh dengan air garam, basuhlah kembali dengan air hangat.

2. Pasta Gigi
Pasta gigi adalah salah satu alternatif untuk menghilangkan komedo, usapkan pada wajah yang memiliki komedo, hal ini akan membantu anda mengurangi peradangan dikarenakan komedo dan mengurangi kadar minyak yang berlebihan pada wajah anda.

3. Jeruk/Lemon

Air perasan jeruk lemon juga digunakan sebagai bahan yang membantu mengurangi minyak pada kulit, usapkan perlahan pada wajah yang bermasalah pada saat malam lalu biarkan hingga pagi kemudia basuh lah wajah anda ketika pagi dengan air hangat.

4. Kulit Jeruk Nipis
Parutan kulit jeruk nipis yang ditambahkan dengan air secukupnya dan lakukan seperti cara pada jeruk dan lemon.

5. Lidah Buaya
Parutlah dan endapkan lidah buaya agar mendapatkan gelnya, gel tersebut kemudian diusapkan pada bagian wajah yang berkomedo, lidah buaya yang kaya akan vitamin E akan membantu kulit terjaga keseimbangannya sehingga mengurangi produksi Minyak pada wajah anda

6. Putih Telur
Ambil tiga butir telur dan pisahkan dengan kuningnya lalu campurkan dengan satu sendok makan madu, usapkan campuran ini dan biarkan selama 30 menit, setelah basuh wajah dengan air hangat dan tekan-tekan wajah anda sampai komedo anda keluar.

7. Lobak
Blender lobak dan campurkan dengan air, gunakan adonan ini sebagai masker malam anda, biarkan selama satu jam sampai agak mengering lalu bilas wajah dengan air hangat, lakukan ini secara rutin seminggu sekali dan akan terlihat manfaatnya.

Demikian artikel tentang 7 Cara Aman Menghilangkan Komedo Secara Alami, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.
Read more: http://artikelterkait.com/cara-menghilangkan-komedo-secara-alami.html#ixzz2xgaXHS00

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz