4 Tips Hemat Berbelanja

Artikel terkait : 4 Tips Hemat Berbelanja

4 Tips Hemat Berbelanja - Belanja adalah kegiatan yang digemari terutama para kaum wanita. Tapi terkadang banyak wanita yang tidak bisa mengerem nafsu belanja mereka. Terlebih pada pekan pertama mendapat gaji, maunya semua dibeli tanpa memperhatikan budget dan kebutuhan.

Wah, kalau ini dibiarkan terus maka akan berakibat tidak baik bagi keuangan anda. Berikut ini 4 tips agar lebih berhemat dalam belanja seperti dikutip dari magforwomen:

1.Tunggu Ada Obralan
Bersabarlah sedikit saat Anda akan berbelanja. Anda bisa menunggu saat toko-toko atau supermarket mengadakan obral dan diskon-diskon besar-besaran. Biasanya musim obral ada pada saat tahun baru, Idul Fitri, Natal. Cara ini lebih manjur untuk menghemat pengeluaran Anda saat belanja.

2.Belanja di Toko Kecil
Barang berkualitas hanya ada di mal atau butik ternama? Tidak juga, di toko-toko kecil juga bisa ditemukan barang dengan kualitas bagus dengan harga lebih murah. Ubahlah mindset anda bahwa untuk membeli barang bagus tak harus di mal atau butik.

3.Belanja di toko online
Zaman sudah semakin canggih dan modern. Dalam hal berbelanja saja sudah semakin gampang. Anda tidak perlu repot-repot dating ke toko atau mal. Di took online Anda juga bebas memilih barang yang anda sukai. Toko-toko tersebut juga sudah semakin banyak di internet.

Hal ini tentu saja membuat persaingan antar toko online semakin ketat. Karena itu, para pemilik  toko online berlomba-lomba menggaet pembeli dengan tawaran harga yang bervariasi. Justru hal ini bisa menjadi peluang bagus bagi Anda saat berbelanja. Dengan begini Anda bisa membandingkan harga antar toko-toko online tersebut. Tetapi Anda juga harus selektif dalam memilih toko online agar Anda tidak terkena tindak penipuan.

4.Beli Barang second
Tak selalu barang second itu tidak layak pakai. Kalau anda sedang beruntung Anda bisa menemukan barang second dengan kualitas bagus dan harga yang relatif lebih murah.

Carilah info sebanyak-banyaknya dimana lokasi penjualan barang second dengan kualitas yang masih bagus. Anda akan dibuat terkejut dengan murahnya harga barang second dibandingkan beli di toko atau di mal.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz