Tips Merencanakan Pernikahan Agar Tidak Stres

Artikel terkait : Tips Merencanakan Pernikahan Agar Tidak Stres

 Tips Merencanakan Pernikahan Agar Tidak Stres, - Merencanakan pernikahan dengan kekasih merupakan momen yang menyenangkan sekaligus bisa membuat stres. Tidak jarang, pertengkaran demi pertengkaran datang saat persiapan pernikahan.

Banyak juga kasus, pasangan tidak jadi menikah karena terlalu banyak yang diributkan saat menyusun rencana pernikahan. Bagaimana cara merencanakan pernikahan agar pasangan tidak dilanda stres? Berikut ini tipsnya dari She Knows.

1. Mematuhi Bujet yang Ditentukan
Sebelum merencanakan pernikahan, diskusikanlah dengan pasangan berapa bujet yang ingin dikeluarkan. Setelah mendapatkan angka yang disepakati, maka perhitungkanlah pengeluaran Anda. Jangan tergoda untuk memilih busana pengantin atau vendor katering di luar bujet. Hal tersebut bisa membuat Anda stres. Dengan mematuhi bujet maka akan terbebas dari rasa stres akibat pengeluaran yang melebihi kemampuan.

2. Rencana
Setelah budget ditentukan, Anda dan pasangan dapat mulai merencanakan pernikahan, misalnya konsep pesta. Jika ada bujet lebih, Anda bisa menyewa wedding organizer (WO) untuk mengatur hari spesial tersebut. Jika tidak ingin memakai jasa WO, Anda harus pintar-pintar mencari harga termurah dengan membanding-bandingkannya. Brosing lewat internet dan bertanya dengan teman yang sudah menikah akan mempermudah Anda.

3. Jangan Mudah Terpengaruh
Saat merencanakan pernikahan, pastinya banyak pihak yang terlibat, seperti keluarga dan sahabat. Terkadang Anda jadi menginginkan konsep dari mereka, padahal konsep seperti mereka di luar bujet Anda. Bertanya tentang detail-detail pernikahan boleh saja, namun jangan sampai Anda malah jadi terpengaruh apalagi tidak sesuai dengan bujet.

4. Waktu Kerja Efisien
Daripada panik mengerjakan rencana pernikahan saat hari pernikahan sudah kian dekat, lebih baik Anda dan pasangan sudah mulai mengerjakannya satu tahun atau beberapa bulan sebelum hari H. Hal tersebut akan membuat Anda memiliki waktu senggang ketika hari pernikahan sudah mendekat dan memiliki rencana cadangan jika tiba-tiba masalah datang.

Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz