Friday 14 October 2011

Rooney Dihukum Tiga Laga di Euro 2012

UEFA, selaku otoritas tertinggi sepak bola Eropa akhirnya menjatuhkan sanksi bagi Wayne Rooney. Melalui laman resminya, UEFA memastikan kalau Rooney tak dapat memperkuat timnas Inggris di tiga laga awal di putaran final Piala Eropa 2012.

Keputusan ini sendiri diambil setelah komisi disiplin dan badan kontrol UEFA bertemu dan terus mempelajari beberapa hal, termasuk laporan dari sang wasit yang memberi kartu merah kepada Rooney, setelah striker Manchester United itu tertangkap menendang bek Montenegro, Miodrag Dzudovic dari belakangan. Selain itu, track record Rooney selama berlaga di kancah internasional turut menjadi pertimbangan.

Setelah mempertimbangkan hal-hal di atas, UEFA pun menjatuhkan sanksi bagi Rooney, Kamis (13/10) waktu setempat. "Badan Kontrol dan Komisi disiplin telah menjatuhkan sanksi dengan memberi larangan tampil sebanyak tiga pertandingan kepada striker Inggris Wayne Rooney, menyusul kartu merah yang didapatnya di babak Kualifikasi Piala Eropa 2012 di markas Montenegro, Jumat, 7 Oktober lalu," demikian pernyataan yang tersaji di laman resmi UEFA.

Namun, keputusan ini belum final dan masih bisa berubah. UEFA masih memberikan kesempatan bagi Inggris untuk mengajukan banding. "Banding dapat diajukan, terkait keputusan badan kontrol UEFA dan Komisi disiplin, dalam waktu tiga hari, terhitung sejak keputusan dikeluarkan."
( Sumber : TribunNews )

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top