Thursday 3 October 2013

7 kastil terbesar di dunia


Kastil atau Castle yang sering kita dengar mengingatkan kita pada kartun kartun atau film animasi yang mungkin saat masih kecil sering kita tonton seperti film animasi Barbie, Cinderella, dll. Ya, kastil memang lekat dengan cerita mengenai raja atau ratu yang tinggal pada sebuah istana mewah yang perabotannya terbuat dari emas, berlian, perak, dan barang barang berharga lainnya. Melihat kastil lewat televisi atau film yang kita tonton sedikit banyak akan melayangkan pikiran kita ke sebuah tempat yang indah itu. menginjakkan kaki di dalam kastil megah dan mewah adalah seperti mimpi. Kastil yang ada di dalam bayangan kita juga kurang lebih sama dengan kastil kastil yang  ada di dalam film. Yaitu istana mewah dan megah yang sangat kokoh dengan perabotan mahal dan istimewah yang dihuni oleh raja, ratu, dayang-dayang yang banyak dan cantik cantik, prajurit prajurit yang gagah dan lain lain. Ternyata, kastil bukan hanya ada di dalam film animasi atau di bayangan kita saja! kastil sesungguhnya memang ada dan dibangun oleh manusia. Kastil disini bukan hanya untuk dihuni oleh raja, ratu, pada dayang dayang dan prajuritnya saja. kastil di dunia nyata juga ada yang dipergunakan untuk markas besar, hunian, dll. Berikut adalah kastil kastil terkenal yang terbesar di dunia yang memiliki bangunan yang kokoh dan indah.

7 kastil terbesar di dunia

Malbork Castle, Polandia

Malbork Castle

Kastil yang dibangun oleh Ksatria Teutonik pada tahun 1274 ini merupakan kastil terbesar di dunia yang digunakan sebagai markas besar. bangunannya terus diperluas hingga pindah ke Konigsburg pada tahun 1466.

Mehrangarh Fort, India

Mehrangarh Fort

Meskipun secara resmi bangunan ini disebut benteng, namun Mehrangarh Fort juga bisa disebut kastil yang dibangun diatas bukit setinggi 122 meter dan untuk melaluinya harus melewati tujuh gerbang.

Prague Castle, Republik Ceko

Prague Castle

Salah satu kastil terbesar di dunia menurut Guinness Book of Record ini di dalamnya terdapat beberapa komplek termasuk St Vitus Cathedral dan Basilika St George. Kastil ini mengalami beberapa kali perluasan.

Windsor Castle, Inggris

Windsor Castle

Kastil ini juga menjadi salah satu kastil terbesar di dunia yang merupakan tempat tinggal resmi Ratu Elizabeth II yang baik untuk digunakan dalam tugas negara maupun untuk hiburan pribadi.

Hohensalzburg Castle, Austria

Hohensalzburg Castle

Kastil yang terletak di Austri ini juga merupakan salah satu kastil yang terpelihara baik di Eropa yang dibangun atau didirikan pada tahun 1077.

Spis Castle, Slovakia

Spis Castle

Kastil ini merupakan salah satu kastil Abad Pertengahan terbesar di Eropa Tengah. Karena keindahan yang dimiliki oleh kastil ini, maka Spis Castle sering digunakan untuk lokasi pembuatan film film Hollywood seperti Dragonheart (1996), dan The Last Legion (2006).

Buda Castle, Hongaria

Buda Castle, Hungary

Buda Castle terletak di ujung selatan Castle Hill di Budapest Hongaria, kastil ini memiliki campuran gaya arsitektur mulai dari Gothic, sampai Baroque. Kastil ini pernah diserang beberapa kali sehingga terus dibangun mengikuti tren arsitektur pada saat itu.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top