Thursday, 3 October 2013

5 jembatan terunik di dunia


Sejak jaman dahulu, jembatan sudah mulai dibangun guna kepentingan umum dan untuk memudahkan orang orang untuk terhubung pada tempat lain seperti desa sebelah, dll. Jembatan juga dibangun untuk menyeberangi sungai, kawasan yang terjal, atau juga melewati tebing. Mungkin awalnya jembatan hanya berupa susunan kayu dan tali tali besar yang sangat sederhana dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan. Atau bahkan juga jembatan hanya berupa tali yang disusun dan diikat ikat supaya kuat. Namun jembatan yang seperti itu memang cepat rusah atau rubuh apalagi jika harus menopang berat tubuh manusia yang lebih dari satu orang. Namun sekarang, jembatan bukan hanya saja dibangun dengan kokoh menggunakan material yang baik dan modern, juga diperindah. Jembatan jaman dahulu dengan jembatan jaman sekarang sangat jauh perbedaannya. Jika jembatan jaman dahulu yang ada di pikiran kita adalah kayu kayu yang disusun menggunakan tali dan mudah bergoyang jika kaki kita melangkah, jembatan jaman sekarang adalah sebuah bangunan kokoh dan megah dan dapat membuat kita berdecak decak kagum. Jembatan sekarang tidak hanya bisa mengbuhungkan kita dengan desa sebelah. Bahkan bisa menghubungkan kita ke lain kota. Selain itu, tidak hanya terbuat dari besi atau tembok tembok kokoh saja, juga sudah dibuat lebih modern dengan desain yang memukau seperti jembatan jembatan di bawah ini:

jembatan terunik di dunia

Jembatan Banpo, Korea Selatan

Jembatan Banpo

Jembatan air mancur yang menjadi objek turis ini memang sangat indah apalagi dilihat di malam hari yang mengeluarkan cahaya warna warni dari jembatan tersebut yang dilengkapi 10.000 selang air mancur yang membentang di jembatan indah di Seoul ini.

Jembatan Millau, Perancis

Jembatan Millau

Jembatan ini adalah jembatan tertinggi di dunia yang ada di negara Perancis. Melewati jembatan ini akan terasa seperti terbang.

Henderson Waves, Singapura

Henderson Waves

Handerson Waves merupakan jembatan pejalan kaki atau jembatan untuk orang orang yang berjalan kaki. Jembatan setinggi 300 meter ini menghubungkan Mount Faber dan Telok Blangah Hill.

Rolling Bridge, London

Rolling Bridge, London.

Jembatan ini dapat menggulung dirinya sendiri hingga bertemu kedua ujungnya. Jika dipasang horizontal, panjangnya mencapai 12 meter. Jembatan unik ini dirancang oleh Heatherwick Studio.

Jembatan Oliveira, Brazil.

Jembatan Oliveira, Brazil.

Jembatan dengan nama Octavio Frias de Oliveira ini dibuka pada Mei, 2008. Jembatan ini memiliki keunikan yaitu berbentuk X, jembatan kabel berbentuk X terbesar di dunia.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top