Tuesday 11 October 2011

Inilah Rekor Pertemuan Indonesia Vs Qatar

Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Wim Rijsbergen kembali akan menjalani laga ketiga mereka di ajang Pra Piala Dunia 2014, menghadapi Qatar. Laga kedua tim itu rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (11/10/2011) malam.

Indonesia mau tidak mau harus memenangkan laga ini, demi menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Jika Cristian Gonzales dkk kembali kalah, pupuslah harapan untuk lolos untuk pertama kalinya ke Piala Dunia. Pasalnya dalam dua laga sebelumnya, saat bertemu tuan rumah Iran dan menjamu Bahrain, Indonesia selalu kalah.

Sayangnya dari rekor pertemuan antara Indonesia dengan Qatar, dari 6 laga yang pernah dijalani kedua tim, Indonesia baru sekali mengalahkan tim asal Timur Tengah itu. Selebihnya di empat pertemuan lainnya, Indonesia selalu kalah. Satu laga lainnya berakhir seri.

Satu-satunya kemenangan Timnas Indonesia atas Qatar terjadi di pertemuan terakhir kedua tim, di Piala Asia 2004 di Beijing China. Saat itu timnas Indonesia yang dilatih oleh Ivan Kolev, berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Indonesia saat itu diciptakan oleh Budi Sudarsono dan Ponaryo Astaman. Sementara gol balasan Qatar dicetak oleh Magid Mohamed.

Rekor Pertemuan Indonesia vs Qatar
  • Indonesia 1-1 Qatar (Kualifikasi Asian Games, Gwangju, 21 September 1986)
  • Indonesia 0-1 Qatar (Persahabatan, Jakarta, 2 Oktober 1988)
  • Indonesia 1-4 Qatar (Persahabatan, Jakarta, 4 Oktober 1988)
  • Indonesia 1-3 Qatar (Kualifikasi Piala Dunia, Doha, 9 April 1993)
  • Indonesia 1-4 Qatar (Kualifikasi Piala Dunia, Singapura, 24 April 1993)
  • Indonesia 2-1 Qatar (Piala Asia, Beijing, 18 Juli 2004)
( Sumber : tribunNews )

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top