Thursday 13 October 2011

Inilah Kelebihan Memiliki Pipi Gembil

Meskipun pipi tirus lebih disukai, karena dipandang lebih cantik, namun punya pipi chubby alias gembil juga punya kelebihan lho.

Si pipi gembil diklaim tak gampang keriput, terlihat awet muda. Ketebalan lapisan lemak di pipi akan memberi kesan wajah yang bulat. Tapi lemak di wajah membuat orang tidak mudah mengalami kulit keriput dan kantung mata tidak mudah mengendur.

Jika lemak di sekitar mulut banyak maka kerutan yang timbul saat tertawa tidak mudah terbentuk., demikian menurut hasil studi yang telah dipublikasikan pada jurnal Plastic and Reconstructive Surgery.

Studi yang dipimpin oleh Dr Bahman Guyuron dari Case Western Reserve University di Cleveland, menunjukkan hasil yang cukup mengejutkan, yaitu lemak terutama yang terdapat di pipi dapat mencegah datangnya keriput dan membuat wajah tampak lebih muda.

Tim peneliti menganalisis foto wajah 186 pasangan kembar identik. Hasil studi mengungkap bahwa genetik dan faktor lingkungan memiliki pengaruh besar pada seberapa cepat munculnya keriput dan faktor penuaan wajah.

"Pasangan kembar ini bermanfaat dalam studi penuaan karena si kembar memiliki genetik yang 'diprogram' dengan usia yang sama, sehingga perbedaan penampilan pada pasangan kembar dapat memberikan petunjuk tentang faktor lingkungan dan gaya hidup," kata Dr Bahman Guyuron, Ketua Departemen Bedah Plastik di University Hospitals of Cleveland dan Case Western Reserve University, seperti dilansir NYTimes.

Peneliti menduga lemak terutama di bagian pipi dapat menunda datangnya keriput. Teori ini dikuatkan dengan hasil studi pada pasangan kembar yang berusia di atas 55 tahun. Seseorang yang memiliki BMI 8 poin lebih tinggi pada usia di atas 55 tahun membuat salah satu pasangan kembar menjadi jauh terlihat lebih muda.

“Namun kami tak merekomendasikan orang untuk menambah berat badan hanya karena ingin terlihat lebih muda. Selain berat badan dan BMI, gaya hidup sehat sangat penting untuk menjaga wajah tetap awet muda,” kata Guyuron.

Studi ini juga menemukan bahwa kebiasaan merokok, tanning (pencokelatan kulit), sinar matahari dan sering minum antidepresan ikut berperan dalam penuaan dan munculnya keriput.
( Sumber : MetrotvNews )

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top