Friday 14 October 2011

G-Dragon Dikecam Warga Jepang

Pernyataan personel Boys Band 'Big Bang' G Dragon tentang kasus ganja yang membelitnya telah mengusik warga Jepang. Selebritas, sosialita, dan ahli hukum mengecam pernyataan G-Dragon tentang ketidaktahuannya menerima ganja.

Menurut masyarakat Jepang, alasan G-Dragon tidak masuk akal. Nihon TV,misalnya, mengkritik penjelasan G-Dragon. "Jika Anda memegang ganja, tentu akan terasa berbeda dari rokok. Bagaimana mungkin tidak ada yang memberitahu perbedaannya," begitu berita yang tersiar di stasiun Jepang itu, hari ini. Sementara di Fuji TV membahas perbedaan aroma rokok dan ganja. "Ganja beraroma lebih kuat."

Lalu, seorang advokat di acara TV menuturkan kadar ganja di rambut G-Dragon itu dari pecandu, bukan sekedar pemakai. Maka, sangat aneh sekali jika rambut G-Dragon mengandung ganja hanya karena mengisapnya dua kali. "Karena uji urin pertama kali tidak dilakukan di Jepang, saya tidak bisa berkata apa-apa, tetapi orang biasa saja bisa menyadari kalau ini adalah sesuatu hal yang aneh," ujar pengacara tersebut.

Sejumlah masyarakat Jepang pun mengkritik pengakuan G-Dragon. Mereka mempertanyakan kenapa G-Dragon mau menerima rokok dari orang asing. Kenapa dia tidak sadar kalau itu ganja, tidak ada seorang Jepang pun yang percaya pengakuan tersebut.

G-Dragon mengaku menghisap ganja pada bulan Mei ketika berada di Jepang. Ia menuturkan mendapat lintingan tersebut dari seorang penggemar di sebuah klub di Jepang. Lalu pada Juli 2011, hasil tes pada rambutnya menunjukkan positif ada narkotika dan obat terlarang. G-Dragon kemudian ditahan pada awal September 2011. Tapi jaksa kemudian menangguhkan dakwaan kepada G-Dragon dengan pertimbangan jumlah ganja yang terdeteksi hanya sedikit.

Kwon Ji Yong alias G Dragon, 23 tahun, merupakan leader dalam Big Bang yang terdiri dari lima personel. Masing-masing personel mempunyai bagian suara berbeda atau rapping. Mereka dianggap sebagai anggota wajah yang baru dari "Keluarga YG" di bawah asuhan YG Entertainment. Big Bang populer dan sukses pada tahun 2007 dengan singel "Lies".

Kesuksesan ini menempatkan Big Bang sebagai boysband ternama Korea Selatan dan bersaing dengan grup penyanyi wanita Wonder Girls. Selain dikenal berkat lagu-lagu hit mereka, anggotanya juga dijadikan panutan dalam gaya berbusana.
( Sumber : TempoInteraktif )

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top