Wednesday 21 September 2011

Sekarang Google+ Tersedia Untuk Semua Orang

Penantian tiga minggu berjalannya versi trial Google+ berakhir sudah. Sekarang, Google telah mengumumkan bahwa Google Plus (G+) sudah dapat diakses (tersedia) untuk semua orang tanpa perlu diundang. Namun apakah ini bisa langsung saja mampu meningkatkan jumlah pengguna baru Google+? Layaknya Facebook dan Twitter yang sudah memiliki pangsa pasar mereka sendiri.

Vic Gundotra dari Google menulis sebuah postingan di Official Google Blog mengenai 99 perbaikan yang telah dilakukan sejak Google+ diluncurkan: "We’re ready to move from field trial to beta, and introduce our 100th feature: open signups." "Kami siap bergerak dari field trial ke beta, dan memperkenalkan fitur 100 kami: open signups," kata Vic. Sebelumnya Google telah mengumumkan sebuah cara baru untuk mengundang teman Anda ke Google+ melalui sebuah link yang bisa ditempatkan untuk dibagikan di seluruh situs jejaring sosial.

Update ini juga dilengkapi dengan perbaikan besar untuk Google+ Hangouts (Nongkrong) - sebuah fitur video call di Google+, termasuk kemampuan untuk menggunakannya pada perangkan Android (versi 2.3 dan di atasnya). Hal tersebut juga mencakup pencarian, yang merupakan peranakan dari konten yang dibagi di Google+ dan hasil dari seluruh situs, kata Adam Ostrow dalam postingannya di Mashable.com.

Seperti yang kami laporkan kepada Anda bersama dalam pembelajaran artikel kami sebelumnya, melalui Google+ nya, Google berupaya menghentikan kiprah Facebook untuk jadi yang terpopuler. Sejak Google+ diluncurkan dengan melalui sebuah upaya yang dinamakan Google+ Invites (Undangan Google+) - sebuah syarat untuk mendapatkan akses ke Google+, layanan ini berada dalam permintaan yang tinggi, dan mampu menarik 20 juta pengunjung pada bulan pertama. Sejak saat itu, bagaimanapun juga, Google+ belum berada dalam konteks yang benar-benar diminati oleh pengguna. Kebanyakan dari para pengguna datang hanya ingin tahu saja, bukan "mengkonsumsinya" layaknya Facebook.

Facebook juga telah meluncurkan sejumlah fitur baru dalam tampilan berandanya. Jika saat ini Anda telah melihat tampilan Facebook yang terbaru, situs jejaring sosial tepopuler ini merubah tampilan daftar teman dan juga membuat perubahan pada News Feed mereka, yang keduanya mirip sekali dengan fungsi Lingkaran (Circles) Google+ ke situs.

Sekarang Google+ sudah tersedia untuk semua orang, artinya semua orang sudah dapat mengaksesnya tanpa perlu diundang. Selanjutnya kita akan kembali melihat bersama, apakah dengan ketersediaannya Google+ untuk semua orang, dapat kembali meningkatkan "gairah" penggunanya atau dengan kata lain dapat semakin meningkatkan jumlah pengguna Google+? Atau terobosan ini malah membuat Google+ semakin tenggelam sebagai situs jejaring sosial?

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top