Saturday 24 September 2011

Video Guru Tendang Murid Beredar

Video guru menendang dan memukul tujuh siswa beredar di Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu, 24 September 2011. Video kekerasan ini beredar di kalangan pelajar dan warga Sidoarjo sejak sebulan terakhir.

Aksi kekerasan ini diduga dilakukan seorang guru teknik ilmu komputer SMP Negeri 3 Porong. Menanggapi masalah tersebut, Kepala SMP Negeri 3 Porong, Handoyo, berkata, "Masalah sudah diselesaikan, sudah berakhir."

Handoyo mengaku telah memanggil guru dan ketujuh siswa tersebut, termasuk orang tuanya. Kedua belah pihak, katanya, telah sepakat damai atas persoalan tersebut.

Handoyo menyangkal jika sikap guru tersebut bagian dari kekerasan. "Hanya sekedar peringatan," ujarnya.

Dalam video tersebut, guru itu memanggil ketujuh siswa berbaris di halaman sekolah. Di bawah terik matahari, ia lantas menendang berulang kali ketujuh siswa tersebut. Aksi itu diduga direkam dengan kamera telepon seluler dari lantai dua gedung sekolah.

Penganiayaan ini dilakukan lantaran ketujuh siswa dianggap mengganggu kegiatan belajar sekolah karena ketujuh siswa itu bermain sepak bola di halaman sekolah. Lantas, sang guru marah dan menghukum ketujuh siswa dengan tendangan "karate."

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Mustain Baladan mengatakan tengah menyelidiki persoalan tersebut. Tim diturunkan untuk menyelidiki hukuman tersebut bagian dari kekerasan atau tidak. "Masih kita selidiki," katanya.

Berikut Videonya:


( Sumber : TempoInteraktif & VIVAnews )

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top