Wednesday 5 March 2014

Banyak Netter Indonesia Cari Pacar di Facebook

Banyak Netter Indonesia Cari Pacar di Facebook  - Selain secara langsung entah karena tidak sengaja bertemu atau karena dipertemukan oleh pihak lain, banyak orang yang juga mencari jodoh melalui internet, khususnya lewat jejaring sosial.

Saat ini, tidak sedikit lagi jumlahnya situs-situs kencan atau website yang menawarkan layanan pencarian jodoh secara online. Namun dari semua situs tersebut, jejaring sosial lebih kerap digunakan karena lebih universal dan mudah.

Dari penelitian yang dilakukan oleh sebuah firma analisis bernama Jana dengan mengambil sample data dari 1,500 orang dengan rentang umur antara 18 sampai 30 tahun berhasil mengungkapkan bahwa, Facebook adalah situs jejaring sosial yang sangat efektif dan cocok bagi para pencari jodoh.

Dari hasil penelitian itu, khususnya di Indonesia, terungkap bahwa Facebook dengan persentase sebesar 82 persen adalah jejaring sosial nomor satu yang sering digunakan oleh para jomblo (sebutan untuk seseorang yang tidak memiliki pasangan) untuk mencari kekasih atau juga tambatan hidup mereka kelak.




Di nomor dua adalah Twitter dengan persentase sebesar 41 persen dan di urutan ketiga adalah MySpace dengan persentase 10 persen. Namun dari banyaknya pengguna Facebook di Indonesia yang masih berstatus jomblo dan mencari pasangan di website itu, juga terungkap bahwa hanya sebesar 44 persen saja yang berhasil mendapatkannya.

Tentunya bukan menjadi satu hal yang mengherankan karena di Indonesia pada khususnya, Facebook memiliki pengguna dengan rentang usia bermacam-macam lebih banyak dibandingkan dengan jejaring sosial lainnya.

Bahkan, tidak sedikit yang menggunakan layanan Facebook ini untuk beraktivitas dalam dunia bisnis sampai dengan urusan pencarian jodoh.


MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top