Ketika WhatsApp Bermasalah, Telegram Jadi Favorit

Artikel terkait : Ketika WhatsApp Bermasalah, Telegram Jadi Favorit

Ketika WhatsApp Bermasalah, Telegram Jadi Favorit  - Pengguna aplikasi pesan Telegram, kian hari terus bertambah. Bahkan setelah WhatsApp pada pekan lalu sempat down setelah dibeli Facebook, hampir lima juta pengguna baru menggunakan Telegram.

Terlepas terkait atau tidak, tapi setelah Facebook mengumumkan pembelian WhatsApp pada pekan lalu, pengguna baru terus mengalir di Telegram. Dalam waktu dua hari, aplikasi ini mendapatkan lebih dari satu juta pengguna.

"4,9 juta pengguna mendaftar di Telegram pada hari ini. Telegram adalah aplikasi iPhone yang paling banyak diunduh di 48 negara," kicau Telegram di akun Twitter pada Senin 24 Februari.

Sayangnya pertumbuhan ini justru berdampak pada server Telegram, yang akhirnya down selama dua jam. Sehingga harus menambahkan server baru.

Sekilas Telegram
Telegram yang berbasis di Berlin, didanai oleh Pavel dan Nikolai Durov, miliarder bersaudara yang menciptakan Facebook versi Rusia, VKontakte. Dengan jaringan Telegram, pengguna bisa mengirimkan foto, video, teks, dan dokumen terenkripsi.

Aplikasi ini meluncur di iPhone pada Agutus 2013 dan di Android dua bulan kemudian. Saat itu, Telegram hanya memiliki 100 ribu pengguna.


Artikel MasBhotol Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 MasBhotol | Design by Bamz