Saturday 22 October 2011

Akun Twitter Disusupi dan tak Bisa login, Ini Solusinya

Belakangan kian banyak jebakan dari penjahat cyber untuk menyasar pengguna sosial media. Salah satu motifnya adalah mencuri data login user, seperti username dan password untuk berbagai kepentingan. Bagaimana jika akun Twitter Anda disusupi penjahat cyber dan Anda sudah tidak bisa login dengan username dan password Anda.

Jika itu terjadi, maka langkah yang sebaiknya dilakukan adalah:

1. Reset password
Reset password Anda dengan cara meminta pihak Twitter mengirimkan petunjuk reset password ke email Anda lewat form ini >> http://twitter.com/account/resend_password. Inputkan username dan alamat email yang Anda pakai pada akun Twitter Anda.

Jika sudah bisa login setelah melakukan reset password, lakukan langkah pengamanan akun seperti yang dijelaskan pada artikel sebelumnya: “Akun Twitter Disusupi? Lakukan ini!”

2. Hubungi pihak Support Twitter
Masih tidak bisa login? Segera minta bantuan Support dari pihak Twitter dengan mengisi form ini > https://support.twitter.com/forms/general. Pada kolom Subject, pilih judul yang relevan yaitu: “Hacked account” atau “Phished account“.

Pastikan alamat email yang Anda berikan sesuai dengan akun Twitter yang di-hack, karena selanjutnya Twitter akan mengirimkan petunjuk dan informasi tambahan ke alamat email tersebut. Sertakan pula username dan tanggal terakhir Anda mengakses akun Twitter Anda.

Jika benar-benar tidak bisa lagi mengakses akun email yang Anda pakai untuk akun Twitter, langkah selanjutnya adalah hubungi pihak email service provider Anda. Berikut daftar urlnya:

* AOL/AIM
* Gmail/Googlemail
* Yahoo/Ymail/RocketMail
* Hotmail/MSN
* Live/WindowsLive
* MySpace

Masih tidak bisa juga dan butuh bantuan? Silakan kontak bagian Support di url ini: https://support.twitter.com/forms/signin.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top