Tuesday 20 September 2011

Anak Menari Seksi di Fashion Show Tuai Kontroversi

Parade busana New York Fashion Week menuai kontroversi karena menampilkan anak-anak di bawah umur. Aksi anak-anak kecil itu mendapat kecaman dari para orangtua di Amerika.

Dalam show merek sepatu Ciccabella, beberapa anak balita dan seorang model cilik berusia enam tahun bernama Eden Wood berlenggak-lenggok di atas catwalk. Saat show itu Eden lah yang menjadi sorotan dan bahan perbincangan orangtua.

Dalam show tersebut Eden bertingkah dan memakai busana layaknya orang dewasa. Dengan celana pendek dan atasan mini, gadis cilik itu menari sambil menepuk-nepukkan tangan ke bokongnya.

Seperti dilansir dari Daily Mail, banyak orangtua yang menyayangkan mengapa anak-anak kecil di bawah umur harus berdandan heboh di show Ciccabella yang merupakan merek sepatu anak-anak. Dr Tina Payne Bryson, psikiater di California dan penulis 'The Whole-Brain Child' juga ikut khawatir dengan perilaku anak-anak terutama Eden, karena dapat menyebabkan masalah serius pada saat ia remaja dan dewasa nanti.

"Perhatian utama saya ada dua. Pertama, dia telah diajarkan dan menunjukkan bagaimana menari dan berjalan seksi seperti wanita dewasa. Dia telah mengerti tentang masalah seksual sebelum ia memiliki kematangan sosial, psikologis atau relasional dan memahami seksualitas," ujar Tina.

Dr Tina menjelaskan, perliku Eden tersebut bisa membawa implikasi saat ia dewasa nanti ketika berhubungan dengan pria. Selain itu, Tina juga prihatin karena Eden merasa tidak ada masalah dengan sikapnya karena didukung lingkungannya.

"Dia mendapatkan kekuatan postif saat dia terlihat seksi," tambah Tina.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top