Wednesday 21 September 2011

Wow! Senayan Diguncang Tiga Band Dunia

Hari pertama Big Wave Festival 2011 telah digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2011) malam. Tiga band dunia--Yellowcard, Panic at the Disco, dan Bad Religion sambung menyambung mengguncang tempat itu.

Festival musik yang dipromotori oleh Big Daddy Entertainment Group itu dibuka pukul 19.00 WIB dengan entakan "For You, and Your Denial", dan "Breathing" dari band pop punk/rock alternatif asal Jacksonville, Florida, AS, Yellowcard. Selanjutnya, Yellowcard, yang dihuni oleh Ryan Key (vokal), Sean Mackin (violin, vokalis latar), Ryan Mendez (gitar), Sean O'Donnel (bas), dan Longineu W Parson III (drum) menggelindingkan "Holly", "With You Around", "Light Up the Sky", "Empty Apartment", dan hit "Only One".

Usai Yellowcard, tongkat estafet pindah ke Panic at the Disco. Meski kini para personel Panic at the Disco tinggal Brendon Urie (vokal, gitar, dan piano) dan Spencers Smith (drum), grup rock alternatif dari Las Vegas, Nevada, AS tersebut masih mampu menyihir ribuan penonton remaja dengan lagu-lagu "Ready to Go", "But It's Better If You Do", "The Ballad of Monalisa", dan "Lying".

Riuh rendah kian menjadi karena Urie melepas blusnya, yang dikenakannya sebelum Panic at the Disco memungkaskan aksi mereka dengan "Time to Dance", "I Write Sins not Tragedy", dan "Nearly Witches". Bagi Panic at the Disco, itu merupakan penampilan kedua mereka di Jakarta.

Urie mengaku sudah tak sabar untuk bernyanyi dengan para penggemarnya. "Fan di sini sangat berdedikasi pada kami. Kami sangat mencintai mereka. Kami tentu saja akan memberikan penampilan spesial," ujar Urie sebelum manggung.

Yang terakhir tampil adalah band rock asal Los Angeles, California, AS, yang berdiri pada 1979, Bad Religion. Para penonton yang memenuhi area dekat panggung GBK pun tidak lagi kebanyakan remaja, tapi berganti dengan kalangan berusia dewasa.

Greg Graffin (vokal) langsung mengomando Bret Gurewitz (gitar) untuk menggeber distorsi gitar listriknya untuk lagu-lagu pembuka, yaitu "Resistance" dan "Social Suicide". Stamina para personel Bad Religion seakan tak ada habisnya. "American Jesus", "Infected", dan "Sorrow" akhirnya menutup repertoar mereka yang bermuatan 23 lagu.

Penampilan tiga band dunia tersebut tak bisa dinilai sebagai sekadar hidangan pembuka sebelum grup rock alternatif Linkin Park beraksi pada hari kedua Big Wave Festival 2011, Rabu (20/9/2011) malam, di tempat yang sama. Yellowcard, Panic at the Disco, dan Bad Religion pantas mendapat tempat istimewa di hati para penyuka rock.

MasBhotol

Adalah Sebuah Blog Personal Berisi Berbagi Jenis Artikel dan Bermacam Kategori.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top